EkonomiRegional

Pedagang Lokal Kecewa, Pejabat Aceh Timur Lebih Banyak Belanjakan Kebutuhannya Di Pasar Luar

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Pedagang lokal Kota Idi Aceh Timur, sesalkan banyaknya pegawai (ASN) dan pejabat dilingkungan Pemda Aceh Timur yang membelanjakan kebutuhan rumah tangga maupun lainya diluar daerah.

“Aceh Timur sudah maju, tapi sangat disayangkan pendapatan masyarakat yang berprofesi pedagang lokal tidak meningkat, salah satunya karena banyak ASN dan Pejabat Pemda Aceh Timur berasal dari luar kota dan lebih banyak membelanjakan kebutuhannya di Kota asalnya,” ungkap Rajali, salah seorang pedagang Sayur di Kota Idi, Selasa (26/5/2020).

Menurut Rajali, seandainya mayoritas para ASN dan Pejabat Pemkab Aceh Timur itu membelanjakan kebutuhannya di Aceh Timur, uang akan berputar di Aceh Timur dan perekonomian pedagang lokal juga otomatis terangkat alias bertambah.

“Nah ini lah yang menjadi kekecewaan bagi kami selama ini selaku padagang di Aceh Timur. Ratusan juta rupiah dari Aceh Timur, di nikmati oleh pedagang luar Aceh Timur,” ujar Rojali.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Timur, Tafialsyah, saat dihubungi awak media, pihaknya membantah perihal itu.

“Pihak dinas sampai saat ini masih membelanjakan kebutuhan kantor dan lainnya di pedagang lokal Aceh Timur, namun jika tidak tersedia barang-barang di pasar lokal Idi, baru kita membelanjakan diluar Aceh Timur,” jelasnya. (T. Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close