HeadlineHukumTNI-POLRI

Kapolda Jabar Mutasi Polisi Arogan Tak Gunakan Masker

BANDUNG, BEDAnews.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akhirnya memutasi oknum polisi berpangkat Bripka dengan inisial HM lantaran bertindak arogan.

Mutasi Bripka HM ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jabar dengan nomor ST/984/V/KEP/2020 dan ditandatangai Karo SDM Kombes Polisi Solichin, Senin (25/5/2020).

HM yang awalnya berdinas di Bagian SIM Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung dimutasi menjadi brigadir Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan.

Rudy sendiri menegaskan agar anggota polisi tak boleh arogan.

“Menjadi polisi tidak boleh arogan, dan seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Rudy dalam pesan singkat yang diterima awak media.

Sebelumnya video adu mulut antar anggota polisi terjadi di cek poin Kecamatan Ciparay, tepatnya di depan Mapolsek Ciparay, Senin (25/5/2020).

HM yang mengemudikan mobil Fortuner bernomor polisi D 1087 TI ini tak terima ditegur petugas cek poin Bripka Rizal karena tak menggunakan masker.

Saat ditegur, HM malah bertindak arogan bahkan sempat mengajak berkelahi Bripka Rizal sebelum akhirnya kembali menggas kembali mobilnya.

Saat ini, kata Rudy, HM diperiksa Propam Polrestabes Bandung.

“Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Propam Polrestabes Bandung,” pungkasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close