Regional

PARA PEDAGANG PASAR INDUK DAN BOJONG MERON CIANJUR SEGERA PINDAH

Cianjur, BEDAnews.com

Rencana pemda cianjur untuk merelokasi para pedagang pasar induk dan pasar Bojong Meron Cianjur ke Pasar Baru Pasir hayam akan segera terwujud terlihat dari beberapa kegiatan persiapan Disperindag dalam hal pendataan para pedagang di kedua pasar tersebut dan melakukan sosialisasi langsung ke para pedagang.

Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini, bertempat di kantor DPP pasar induk Cianjur kepala Dinas Indag telah melakukan dialog langsung dengan para pedagang sekaligus mensosialisasikan  perpindahan para pedagang pasar induk dan pasar Bojong meron ketempat baru yang bersebelahan dengan terminal pasir hayam.

Dalam dialog tersebut banyak keluhan dari para pedagang terutama letak dan kondisi bangunan pasar baru tersebut yang di anggap tidak sesuai, semua keluhan para pedagang  menurut Kadis akan di tampung dan akan di bicarakann lagi dengan bagian teknis agar bisa dirubah sesuai  keinginan para pedagangg. Saya akan usahakan didalam tim nanti , mudah-mudahan saja kata Kadis usulan kita semua dapat diterima tim teknis, ungkapnya.

Baca Juga  21 Nama Balon Anggota KPID Diajukan Ke DPRD Jabar

Terakhir pak Kadis terus mengingatkan bahwa, pasar baru nanti itu gratis tidak dipungut biaya apapun kecuali uang retribusi.

Sementara itu, kepala pasar induk Agus Ramlan saat dikonfirmasi (24/02) Progresif mengatakan bahwa, saya hanya menjalankan dan mensukseskan setiap program yang dating dari Disperindag, caranya dengan melakukan pendekatan dan member pemahaman terhadap para pedagang.

Dilain pihak, salah satu pengurus DPP pasar nduk Cianjur Tata S mengatakan bahwa, para pedagang jangan terlalu risau karena DPP bagaimanapun juga tetap akan membela kepentingan para pedagang.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Enceh sebagai salah satu pengurus K5 bahwa, pemda harus berani melakukan perubahan / perbaikan letak bangunan yang dianggap akan merugikan para pedagang. (H.A/Ujang)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close