Regional

Pangdam Jaya Buka Rapim Kodam Jaya TA.2015

Jakarta, BEDAnews.com

 

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo,SE. membuka Rapat Pimpinan Kodam Jaya sebagai merupakan tindak lanjut Rapim TNI AD tahun 2015 oleh Kasad yang telah dilaksanakan pada minggu pertama Januari 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA 2014, menyampaikan garis besar program dan anggaran serta menyampaikan Pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat pada TA 2015 bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya Jakarta Timur, Jumat (30/1).

Sedangkan sasaran yang hendak dicapai dalam Rapim Kodam Jaya TA 2015 ini antara lain : terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran TA 2015 sehingga tercapai sasaran secara maksimal, tertib administrasi dan akuntabel, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar satuan Kodam Jaya/Jayakarta TA 2015 dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok, serta terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan untuk melaksanakan tugas pada TA. 2015.

Dalam  sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan tentang pokok-pokok kebijakan Panglima TNI sebagai dasar pelaksanaan tugas Kodam jaya di TA 2015 dan penjabarannya  sesuai dengan lingkup tugas masing-masing.

Selanjutnya Pangdam Jaya menyinggung bahwa TNI AD saat ini sedang mengembangkan pembangunan  sistem senjata teknologi (Sistek) dan pembangunan sistem senjata sosial (Sissos). Kedua aspek pokok dalam melaksanakan pembinaan kekuatan ini, harus kita dukung secara bersama-sama sehingga mampu menjawab tuntutan tugas ke depan.

Kemudian menyinggung tentang Pembinaan Teritorial (Binter), Pangdam mengatakan melalui kebijakan serbuan teritorial dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat diharapkan akan mampu menghadapi ancaman proxy war yang sasarannya adalah soft power atau IPOLEKSOSBUD HANKAM negara kita. Selain itu tak kalah pentingya adalah peningkatan terhadap kesejahteraan prajurit dan PNS Yang telah disampaikan oleh Pemerintah dalam rangka upaya meningkatkan kinerja aparat dan instansi pemeritah secara keseluruhan. Pada kesempatan ini Pangdam Jaya menyatakan bahwa ini selaras dengan tema yang diusung dalam Rapim Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2015, yaitu “Kodam Jaya Siap Mewujudkan Prajurit yang Profesional, Sejahtera dan Mencintai Rakyat”.

Tema ini diharapkan mampu menjadi pendorong para peserta Rapim untuk semakin memantapkan keberhasilan tugas satuan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2015, secara berdaya guna dan berhasil guna terhadap keberhasilan tugas pokok dan kemajuan Kodam Jaya ke depan.

Hadir dalam acara tersebut, para Danrem 051/Wkt dan 052/Wkr, para Asisten Kasdam Jaya, para Pa Ahli Kodam Jaya para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam Jaya. (MR)

Baca Juga  Kwalitas Layanan RSJ Prov.Jabar Harus Lebih Baik Dari RS Kota/Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close