Nasional

Pangdam Jaya Bersama Kadiv Humas Mabes Polri Tinjau Banjir Ibukota

Jakarta, BEDAnews.com

Sebagai Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo SE tidak hanya berdiam diri saat sebagian Ibukota Jakarta dilumpuhkan oleh banjir yang menyebabkan sebagian masyarakat tidak dapat melakukan aktifitas. Didampingi oleh segenap Pejabat Kodam Jaya, Pangdam Jaya turun langsung ke wilayah banjir Kelapa Gading Jakarta Utara tidak hanya sekedar untuk meninjau tetapi Pangdam Jaya yang telah memerintahkan Satuan Jajaran Kodam Jaya untuk menerjunkan kekuatan membantu masyarakat yang terkena banjir dapat berdialog langsung dengan warga yang terkena musibah banjir tersebut.

Pangdam Jaya juga memeriksa kesiapan peralatan Kodam Jaya yang diturunkan untuk membantu masyarakat tersebut, dimana Kodam Jaya telah menyiapkan Prajurit dan perlengkapan dengan kemungkinan cuaca terburuk.

“Selaku Panglima Kodam Jaya, saya memiliki tanggung jawab dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para warga masyarakat korban banjir di Ibukota, terang Pangdam Jaya saat meninjau lokasi banjir yang di damping Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Roni, seraya menegaskan bahwa Kodam Jaya tak hanya membantu evakuasi banjir saja, melainkan juga membuat dapur lapangan yang tersebar di titik-titik tertentu, Balai Pengobatan juga salah satu yang menjadi perhatian Kodam Jaya.

Banjir inilah yang sangat dikhawatirkan oleh semua pihak, membuat Pangdam Jaya sangat serius untuk menangani normalisasi sungai ciliwung yang dahulu indah, bersih dan mempesona sehingga menjadi salah satu icon kota Jakarta. Saat ini sungai ciliwung terlihat seakan tak terawat jorok, kotor, bau dan tidak sehat karena masyarakat Jakarta yang tinggal di bantaran sungai membuang sampah semua di air hingga sangat menghambat aliran sungai. (MR)

Baca Juga  Tindaklanjuti Komitmen Anies Baswedan, Panitia HPN 2021 Koordinasi Dengan Kominfotik

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close