Peristiwa

Kodim 0507/Bekasi dan Yonarmed-7 105 GS Sapu Bersih Medan Satria Bekasi

Bekasi, BEDAnews.com

Sekitar 308 orang yang terdiri dari  Anggota Kodim 0507/Bekasi,  Yonarmed 7/105 GS,  Rindam Jaya, aparat Kecamatan, Kelurahan, Karang Taruna, Ormas, serta  masyarakat sekitar RW,01,02,03,04,05 Kelurahan Kali Baru Medan Satria Kota Bekasi secara bersama-sama melaksanakan Karya Bakti yang dipimpin oleh Wadan Ramil 01/Kranji Dim 0507/Bekasi Kapten Arm Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arm Gunawan yang mewakili Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Yuda Rismansyah menyampaikan, bahwa Kegiatan Karya Bakti ini kami dilaksanakan rutin setiap satu (1) minggu sekali dan yang sekarang kami melaksanakan tepatnya di Wilayah Kelurahan Kali Baru Medan Satria Kota Bekasi.

Adapun kegiatan yang kami laksanakan sekarang ini adalah ada tiga (3) kegiatan,  yaitu, pengerukan tanah yang sudah mendangkal dan pembersihan sampah-sampah pada Kali Alam sepanjang 750 meter, Pembersihan Puing-puing bekas bongkaran bangunan Liar yang ada di sepanjang jalan Kali Baru Timur serta Pembersihan Kandang Bebek dan Keramba Ikan sepanjang 200 meter yang ada di Kali Kali Baru Timur.

Kepada personel TNI, Wadan Ramil 01/Kranji Dim 0507/Bekasi menekankan, laksanakan kegiatan Karya Bakti ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dimana tujuan dari Karya Bhakti ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan “Kemanunggalan TNI dan Rakyat ”.

Sementara itu, Lurah Kali Baru Zaenal Arifin menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam-dalam nya kepada anggota TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi, dimana telah peduli terhadap wilayah kami yang pada waktu musim penghujan ataupun ada kiriman air dari Kali Cikeas, wilayah kami pasti mendapatkan banjir akibat sudah mendangkalnya Kali Alam Kalibaru.

Dan mudah-mudahan dengan sudah di angkatnya tanah yang sudah mendangkal serta sampah-sampah yang ada kali Alam Kali Baru , nantinya tidak ada banjir lagi diwilayah kami, serta kepada masyarakat wilayah Kali Baru lurah mengajak, mari kita jaga kali yang sudah bersih ini dengan tidak membuang sampah di kali lagi, tegas Lurah.  

Turut hadir dalam Karya Bakti tersebut, adalah Camat Medan Satria Bp.Tugiman para Komandan Koramil (Danramil) dan Perwira Seksi (Pasi) Jajaran Kodim 0507/Bekasi. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close