PeristiwaTNI-POLRI

Pabrik Pemintalan Wistex Di Rancaekek Terbakar

BANDUNG, BEDAnews.com – Pabrik Wistex Bina Usaha Prima, di Rancaekek Kab. Bandung, yang lokasinya berdempetan dengan Pom bensi Al Masoem, Jumat sore (27/3/2020) dilalap sijago merah.

Sekitar pukul 18.00 WIB, sebanyak 20 unit Pemadam kebakaran dari Kab. Bandung, Cileunyi, Cicalengka, PT. Polifin, Majalaya, Kahatek dan dari Kab.Sumedang tiba dilokasi kejadian dan sekitar Pukul 20.40 WIB, api dapat dipadamkan.

Dansubsektor 01 Sektor 21 Rancaekek, serka Mulyana, melaporkan bahwa berdasarkan informasi yang dihimpun dari Satpam Pabrik Wistex, Ujang, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 17.36 WIB, yang berasal dari bagian atap pabrik.

“Kebakaran berasal dari bagian atap pabrik yang diawali dengan bunyi ledakan sambil menggeluarkan percikan api dan menggenai karung yang berisi kapas dan kain, sehingga karung menyala menjadi besar yang menghangguskan isi pabrik,” ungkap serka Mulyana.

Menurut Mulyana, api diduga berasal dari blower penyedot debu yang mengalami kosleting arus pendek listrik. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa sementara kerugian belum dapat ditaksir. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close