Regional

Muspika Darul Ihsan dan TA P3MD, Saksikan Pembagian BLT-DD Desa Seuneubok Lapang

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Pembagian  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dilaksanakan oleh Relawan Penanggulangan Covid-19 kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (6/6/2020) berlangsung lancar.

Secara simbolis, pembagian BLT–DD untuk bulan April dan Mei dengan total Rp.1.200.000,- disampaikan Camat Darul Ihsan Azani, SE., didampingi Keuchik Seuneubok Lapang Zulkifli, kepada salah seorang KPM atas nama Mahdalena.

Nampak hadir dalam pembagian BLT tersebut, selain Camat Darul Ihsan Azani, SE., adalah Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Aceh Timur Yusmiadi, SE., Muspika Kecamatan Darul Ihsan, penerima manfaat KPM, serta para relawan desa setempat.

Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Aceh Timur Yusmiadi yang akrab disapa Abuyus, menjelaskan bahwa penerima manfaat ini adalah masyarakat yang terimbas COVID-19 serta tidak tergolong sebagai menerima bantuan dari PKH, Sembako maupun BST, dan BLT APBK.

“Penerima manfaat BLT-DD tahap I ini adalah bulan April, Mei dan Juni dengan nilai angka perbulan Rp.600.000. Jadi masih ada bulan Juni, semoga dapat segera diproses oleh pihak desa,” jelas Abuyus.

Selanjutnya tambah Abuyus, ada tahap berikutnya yaitu Juli, Agustus dan September namun perbulannya berubah tidak lagi Rp 600.000, tetapi menjadi Rp.300.000 perbulannya.

“Jadi ini agar dipahami bersama dan jangan menjadi kekisruhan nantinya,” jelas Abuyus berharap. (T. Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close