HeadlinePolitik

Hasanuddin Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Masker di 3 Kabupaten

MAJALENGKA,- Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin melakukan kegiatan reses Masa Persidangan III tahun 2019 – 2020 di daerah pemilihannya (Dapil) yakni Jabar IX yang meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang.

Kegiatan reses ini berlangsung dari tanggal 28 Mei – 5 Juni 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Hasanuddin dan tim kembali membagikan ribuan paket sembako dan masker untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan. Paket sembako tersebut berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, teh dan mie instan.

“Paket sembako dan masker ini dibagikan untuk masyarakat yang memang belum tersentuh bantuan,” ungkapnya.

Menurut Hasanuddin, reses yang digelar ini sesuai amanat Undang-undang kepada anggota DPR-RI agar turun menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan konstituen masing-masing.

“Namun reses kali ini berbeda dengan reses yang sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, melihat karena covid-19, banyak rakyat terhantam ekonomi. Karenanya, Hasanuddin mendistribusikan paket sembako di puluhan desa di wilayah Sumedang, Subang dan Majalengka.

“Sejak awal pandemi covid-19, kami telah menyalurkan bantuan. Kemudian distribusi bantuan dilanjut di masa reses. Dalam beberapa hari ke depan kita masih terus bergerak menyalurkan bantuan,” kata Hasanuddin,

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 serta yang terpenting tepat sasaran.

“Kita pilih yang memang paling membutuhkan, yang masuk skala prioritas. Sebelumnya sudah dilakukan pendataan. Semoga bisa bermanfaat,” tandasnya.

Selain itu, Hasanuddin juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, sering mencuci tangan pakai masker saat beraktivitas diluar rumah untuk menggunakan masker.

“Budayakan pola hidup sehat, gunakan masker saat keluar rumah dan menjaga jarak,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close