Pendidikan

Menjawab Tantangan BINUS Hadirkan RISE Sudirman di Jakarta

Jakarta, BEDAnews.com

Dalam komitmennya mewujudkan visi: A World-Class Knowledge Institution…in continuous pursuit of innovation and enterprise”, Bina Nusantara (Binus) menggandeng RISE Global menghadirkan RISE Immersive Subject based Engglish (RISE) Center di FX Lifestyle X’nter, Jakarta Pusat.

RISE Indonesia membuka center kedua, RISE Sudirman yang diresmikan, Sabtu (31/1/2015) setelah sebelumnya membuka center pertama di Alam Sutera, Tangerang pada oktober 2014 lalu. Dengan luas center sebesar 700 M2 yang dibagi dalam tujuh kelas, masing-masing berkapasitas 10-15 murid dengan dua guru pembimbing. RISE juga menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman, di antaranya perpustakaan area bermain dan klinik.

Dijelas Michael Wijaya Hadipoespito, Managing Director RISE Indonesia, BINUS menyadari pentingnya mempersiapkan generasi muda berkelas dunia yang siap menghadirkan tantangan dan persaingan global di masa mendatang. salah satunya dengan penguasaan bahasa Inggris yang tidak sebatas pemahaman tata bahasa (Grammar) dan kosa kata (Vocabulary), namun juga pemahaman aplikatif dalam konteks kehidupan sehari-hari. “Hal tersebut yang melatarbelakangi kerjasama dengan RISE Global untuk menghadirkan pendidikan ini di Indonesia,” ungkapnya dihadapan Media.

Baca Juga  SMKN 9 Bdg Jadi Pilot Proyek Modul Kurikulum Darurat

Ditambahkan Michael, RISE beroperasi pertama kali di China pada tahun 2007 dan metode pembelajarannya yang interaktif dan inovatif mendapat respon politif dari para orang tua, sehingga pada tahun 2012, RISE mulai membuka center di Vietnam dan Korea Selatan dan pada akhir tahun 2014 RISE membuka center di Indonesia.

Metode pembelajaran RISE memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki lembaga kursus Bahasa Inggris pada umumnya. Program yang ditawarkan RISE menggunakan basis kurikulum dari Amerika yang juga digunakan oleh sekolah dan lima juta anak usia 3-14 tahun di Amerika. Di RISE, siswa belajar dengan cara terjun langsung (immersive) untuk menggunakan Bahasa Inggris yang diintegrasikan ke dalam empat bidang studi pokok, yaitu: Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Sastra.

Selain itu juga, diterapkan Program Pelatihan Kepemimpinan untuk mengembangkan keterampilan sosial pada anak seperti keterampilan manajemen proyek, aktif bekerjasama dalam tim dan publik speaking, RISE juga menggunakan tekhnologi terkini Smart Board yang memiliki konten animasi Destination Learning Series untuk menciptakan suasana belajar yang interaktif dan ekslusif serta mudah dipahami bagi anak-anak.

Baca Juga  Hasil Swab Test, 4 ASN Disdik Kota Bandung Positif Covid-19

RISE didukung tenaga pengajar dari Indonesia dan luar negeri yang memiliki passion dalam bidang pendidikan anak. Guru-guru RISE telah menerima pelatihan yang berkelanjutan dalam pedagogi pengajaran anak usia dini hingga pendidikan dasar.

“Sistem pembelajaran RISE disusun secara interaktif, inovatif dan menyeluruh agar anak memiliki keterampilan berbahasa Inggris dengan disertai keterampilan kepemimpinan, sebagai bekal menjadi bagian dari masyarakat global di masa yang akan datang,” pungkas Michael Wijaya Hadipoespito. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close