Olah Raga

LIGA SEPAK BOLA ANTAR PELAJAR DEMAK, SMA NEGERI I BERTARUNG SENGIT DENGAN SMK SUNAN KALIJAGA

Demak, BEDAnews.com

Dalam putaran kedua LIPIO yang merupakan ajang pertandingan sepak bola antar pelajar di kabupaten Demak, tampak berlangsung cukup ramai dengan sprorter pelajar  dimasing – masing peserta laki- laki dan perempuan secara antusias menyemangati team yang dijagokannya. Bahkan tidak mau kalah dengan liga – liga di Asia dan Eropa, mereka para sporter melengkapi dengan terompet serta gendering. “ Ayo No ! Paino sikat habis ! “ begitulah terikan – teriakan yang dilontarkan saling bersautan dengan serua beragam.

Pada laga beberapa waktu lalu,  SMA N I berhadapan dengan SMK Sunan Kalijaga, pertarunganpun berlangsung cukup sengit meski kondisi lapangan stadion GELORA Demak licin oleh rintikan air hujan. Kedua team tampak tampak berimbang meskipun SMA Negeri I sedikit lebih mendominasi permainan, hingga akhirnya pada sekitar menit 22 kesebelasan SMK Sunan Kalijaga mendapat kesempatan tendangan bebas dari jarak dekat dengan garis pinalti, namun sayang tidak dapat dimanfaatkan  secara baik oleh Jumian Baloti, hasil tendangannya mampu diantisipasi oleh kiper Sami ‘un.

Baca Juga  Esports Cocok Dilakukan Di Tengah Masa Pendemi Covid-19

Menurut ketua panitia, pertandingan Lipio atau Liga antar pelajar ini diikuti oleh 16 peserta setingkat SMA dan 13 peserta setingkat SMP. Adapun pertandingan menggunakan sistim gugur yang finalnya akan dilaksanakan pada hari senin.

“Tujuan diadakannya lipio adalah untuk membangkitkan semangat olahraga sepak bola kepada generasi muda, sekaligus menjaring bibit – bibit sepak bola dari kalangan pelajar agar nantinya mampu membawa nama daerah kabupaten Demak sampai ke tingkat nasional, bila mungkin sampai ke tingkat internasional,” ungkapnya. (Suyoto)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close