Sosok

Letkol Czi Kholid Firdaus, Jabat Dandim 0112/Sabang

Alue Peunyaring, BEDAnews.com

Jabatan Komandan Kodim 0112/Sabang Korem 012/TU diserah terimakan, dari Letkol Inf Parsaoran Sirait kepada Pejabat baru Letkol Czi Kholid Firdaus, S.E, pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama di Aula Makorem 012/TU, Minggu (12/03/17).

Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima.

Danrem dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan Komandan Kodim 0112/Sabang bahwa melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI – AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing.

Lebih lanjut, Kodim mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Baca Juga  Yani Asmawinata Aktivis Organisasi dengan Segudang Prestasi

“Hendaknya kita memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakikatnya, merupakan suatu keterpautan dan akumulasi  dari beragam persoalan yang berkembang di masyarakat,” tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi. 

Dalam Kesempatan tersebut juga, dilaksanakan serah terima Ketua Persit KCK dan Dharma PertiwiCabang XXXVII Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda, dari Ny. Parsaoran Sirait kepada Ny. Kholid Firdaus yang bertempat di aula Persit, dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda Ny. Dewi Djaka Budhi Utama serta di hadiri pengurus maupun anggota Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda. (MR)

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close