HeadlineRagam

Legislator Jabar Minta Pemerintah Cepat Antisipasi Virus Corona

Bandung, BEDAnews.com – Berdasarkan  informasi dari lembaga dunia, penyebaran virus corona saat ini telah menyebar ke 10 negara. Sedangkan penuturan resmi dari Pemerintah Cina, virus yang pertama kali muncul dari wilayah Wuhan, Cina dan telah menyebar cepat ke sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang.

Terkait hal tersebut  Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi mengatakan,Berdasar informasi yang didapat, saat ini ada dua orang diduga terjangkit novel coronavirus (nCov) atau virus corona.

“Ini fenomena global bahwa apa yang terjadi di sebuah negara dan mudahnya akses transportasi sekarang sampai ke Bandung, Jawa Barat. Kita prihatin ya tentunya dengan hal tersebut,” ungkapnya  kepada media di Bandung.

Menyikapi adanya informasi tentang dua pasien yang salah satunya adalah warga negara asing (WNA) asal China, yang diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Karawang-Purwakarta ini  meminta pihak terkait untuk melakukan langkah penanganan terbaik untuk mengantisipasi virus corona tersebut, tuturnya.

“Kami mempercayakan RSHS bisa memberikan penanganan terbaik. Ini nyawa atau kondisi masyarakat luas dititipkan ke para ahli yang yang ada di sana,” katanya.

Saat dimintai pendapat apakah pihaknya setuju dengan Komisioner Ombudsman RI La Ode Ida yang meminta pemerintah untuk mengeluarkan larangan sementara ke Indonesia bagi pekerja dan wisatawan China guna menghindari penularan virus Corona, Abdul Hadi menyatakan pihaknya tidak bisa menyatakan setuju atau tidak terkait hal tersebut.

“Saya kurang paham terkait hal tersebut karena itu ada tingkatan-tingkatan. Tapi cek saja negara tetangga seperti Singapura, Australia, Malaysia menyikapi virus corona ini. Yang pasti kita harus waspada ya tapi jangan panik berlebihan,” pungkas Hadi yang juga sekretaris DPW PKS Provinsi Jawa Barat. @hermanto

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close