Regional

Kota Bandung Raih Penghargaan DTU 2019

BANDUNG, BEDAnews.com – Kota Bandung meraih penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) 2019 dengan predikat sangat memuaskan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto kepada Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Trans Hotel, Jumat (20/12/2019). 

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan ini karena semua yang menggunakan timbangan dan ukuran di Kota Bandung dinilai baik dan tertib,” ucap Yana usai menerima penghargaan, Jumat (20/12/2019).

Menurut Yana, penghargaan ini merupakan buah kerja keras Pemkot Bandung dengan beragam inovasinya. Di antaranya menghadirkan Tukang Uji Timbangan (Kang Ujang) yang ditempatkan ke pasar-pasar untuk melakukan pemeriksaan berkala terhadap alat-alat ukur, takar, timbangan dan perlengkapannya (UTTP).

“Salah satu inovasi kita Kang Ujang diapresiasi karena mereka selalu berkeliling dan update. Karena timbangan itu dinamis, sehingga timbangan dan alat ukur harus selalui dikalibrasi,” ujarnya. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close