Peristiwa

KETUA IKATAN ADHYAKSA DHARMA KARINI WILAYAH RIAU MEMBERIKAN PENCERAHAN PADA SILATURAHMI ADHAYAKSA DHARMA KARINI

Riau, BEDAnews.com

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Riau, Ny. Detty Setia Untung Arimuladi,  Senin (09/02/2015) memberikan motivasi dan pencerahan bagi warga Adhyaksa Dharma  Karini se- Riau, pada acara pertemuan silaturahmi Ikatan Adhayksa Dharma Karini, bertempat di Kejaksaan Tinggi Riau.

Pencerahan tersebut dirasakan sangat berguna bagi warga Adhyaksa Dharma Karini sebagai pendamping suami dalam tugas pengabdian kepada masyarakat dalam penegakan hukum dan pembinaan karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, sehingga pada diri warga Adyaksa Dharma Karini diharapkan tumbuh karakter seorang istri dan seorang ibu di dalam rumah tangga menjadi karakter berkepribadian cantik diluar dan cantik di dalam.

Ny. Detty Setia Untung Arimuladi dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, warga Adhyaksa Dharma Karini harus memahami tentag pentingnya Etiket atau aturan / Pengaturan tata krama, tata tertib atau cara pengaturan yang dilaksanakan dalam pergaulan manusia dalam segala tindak atau gerak. Agar seseorang bisa tampil dengan sopan dan baik serta disenangi oleh masyarakat maka sangat perlu diperhatikan etiket berpenampilan. Dalam hal ini yang sangat perlu diperhatikan adalah, KECANTIKAN, SIKAP MENTAL DAN FISIK, KEPRIBADIAN,” ungkapnya.

Menurutnysa, kecantikan ada dua sumber, Kecantikan berasal dalam diri manusia sendiri (Inner Beauty) dan Kecantikan yang dibuat / direkayasa (Make Up). Hal-hal yang mempengaruhi kecantikan atau Manusia Dipandang Menjadi Tidak Cantik karena di pengaruhi oleh Kurang beriman, Tidak menjaga pola hidup sehat, Kurang pandai menyesuaikan diri / tempramental/emosi negatif, Tidak konsekuen dalam mengambil keputusan, Selalu berbuat negatif : pandai bersilat lidah, mencari kesalahan orang lain, sering berbohong, Egoistik, tidak peduli dengan lingkungan, tidak sopan, kasar, angkuh.

Diakhir pemaparannya, Ketua Ikatan Ahyaksa Dharma Karini wilayah Riau, Ny. Detty Setia Untung Arimuladi, menyampaikan siikap mental seseorang tercermin dalam kepribadiannya dan merupakan sikap seluruh tingkah laku yang bersumber dari watak asli itu sendiri dan Sikap Fisik seseorang menentukan sikap yang tepat, baik sikap berbicara, berpenampilan, beretika, dan bermasyarakat, dimana seseorang harus melatih diri dalam pergaulan dan kesediaan untuk menghormati pendapat orang lain dan saling menghargai.

Cara berbusana dapat mencerminkan pribadi si pemakai dan dapat menimbulkan suatu kesan, yaitu kesan positif dan kesan negatif. Kesan positif dapat meningkatkan wibawa, citra diri, rasa percaya diri dan ketenangan, sebaiknya kesan negatif apabila cara memakainya tanpa memperhatikan etiket berbusana. Seorang wanita harus memperhatikan hal-hal seperti Sikap yang tidak dibuat-buat, kebersihan badan, rambut, gigi serta mulut, dan lain-lain adalah cermin kecantikan lahiriah (outer beauty) dan Berpikir positif, jujur, ikhlas, tulus serta mampu mengendalikan emosi, jiwa yang stabil, dan lain-lain adalah cermin kecantikan batiniah (inner beauty). (MR/Hms)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close