Pendidikan

Ketua DPRD Jabar Terima Aspirasi GMNI UPI

 Bandung. BEDAnews.com

Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia  (GMNI) Universitas Pendidikan Indonesia menuntut Pemerintah Republik Indonesia untuk  membebaskan buruh migran Indonesia yang saat ini tengah dipenjara oleh Kerajaan Arab Saudi, melindungi para buruh migran Indonesia dari berbagai kasus asusila dan lainnya, serta  memulangkan buruh migran Indonesia yang terlantar di Arab Saudi.

Tuntutan ini disampaikan para mahasiswa UPI Bandung melalui Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari yang langsung menerima perwakilan mereka di ruang tamu Ketua DPRD. Jl diponegoro 27 Bandung.

Mereka menyampaikan aspirasi ini terkait dengan kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud  ke Indonesia, para mahasiswa ini juga meminta agar DPR RI segera membuat UU Keselamatan Buruh Migran Indonesia serta mendesak pemerintah agar turun langsung memberantas oknum ilegal yang menjualkan jasa kerja atau pasport seperti di Cirebon.

Atas apa yang dite rminya tersebut ketua DPRD Jabar yang politisi PDI Perjuangan Jawa Barat ini menyatakan. Memahami apa yang disampaikan dan tuntutan mahasiswa, serta  pihaknya akan segera menyampaikan apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa tersebut ke DPR RI secara tertulis agar mendapatkan perhatian.@1

Baca Juga  Pungutan-Pungutan Di SMK/SMA Harus Jelas Aturannya

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close