Regional

Jalur Padalarang-Cimareme Butuh Jembatan Layang

Bandung BEDAnews.com

Tingginya volume lalu lintas di jalur jalan raya Padalarang-Cimareme, baik pagi,   sore hari, ataupun di waktu yang sulit diprediksi.  Ditambah sebagai kawasan industri yang setiap harinya selalu dilintasi oleh kendaraan bertonasi besar yang keluar-masuk  dari dan menuju  Cianjur, Bogor dan Jakarta, membuat jalan tersebut tidak dapat lepas dari kemacetan setiap harinya sehingga butuh waktu hingga 3 jam untuk melintasi jalan tersebut.

Untuk mengatasi kedaan tersebut Jalan Padalarang- Cimareme membutuhkan jembatan layang untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi setiap harinya.

Demikian dikatakan  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Yod Mintaraga di DPRD Jabar. Senin (6/3).

"Kebutuhan akan fly over di kawasan Padalarang-Cimareme tersebut terungkap saat  anggota DPRD Jawa Barat mendatangi  Pemkab Bandung Barat dalam rangka Citra Bakti anggota Dewan 2018 beberapa waktu lalu," kata Yod

Dikatakannya, selama ini jarak tempuh dari Padalarang sampai Cimareme memakan waktu tiga hingga empat jam namun jika nanti ada fly over maka jaraknya bisa ditempuh hanyaa dalam waktu satu jam saja.

Sehingga keberadaan jembatan ini penting, untuk mengurai kemacetan, soalnya kan bila kita menggunakan jalan itu jarak tepuhnya lama karena macet," kata
Karena itu  anggota DPRD jabar yang berangkat dari daerah pemilihan Kab./Kota Tasikmalaya dan Kab. Garut ini, meminta  kepada Kepala Daerah atau Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat untuk melakukan koordinasi langsung dengan Pemprov Jaw Barat agar rencana ini bisa segera diakomodir dan dianggarkan melalui APBD provinsi Jabar.

"Dewan akan selalu mendukung apalagi ini untuk menunjang pembangunan di Jawa Barat," ujar Yod.@

 

Baca Juga  Hasil Swab Test, 4 ASN Disdik Kota Bandung Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close