Pendidikan

Kepala Dinas P dan K: Perkemahan Pramuka Madrasah Bisa Berkopetensi Dengan Baik dan Sportif

Sukabumi, BEDAnews.com

Sebanyak 38 orang Anggota Pramuka Kota Sukabumi, perwakilan Pelajar MTs Negeri dan MA Negeri se Kota Sukabumi, mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, yang dijadualkan berlangsung selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Maret 2017, di Buper (Bumi Perkemahan) Kiarapayung Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Adapun keberangkatan ke 38 orang Anggota Pramuka tersebut, dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., atas nama Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., hari Selasa, 7 Maret 2017, bertempat di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Drs. H. Entis Sutisna, M.Ag., jajaran Pengurus Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, dan para tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi menjelaskan, ke 38 orang Anggota Pramuka Kota Sukabumi yang berangkat untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 ini, merupakan Pelajar MTs Negeri dan MA Negeri terbaik di Kota Sukabumi, yang telah dipilih dan siap untuk mengikuti perkemahan.

Baca Juga  Hasil Swab Test, 4 ASN Disdik Kota Bandung Positif Covid-19

Untuk itu, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi mengharapkan kepada 38 orang Anggota Pramuka Kota Sukabumi tersebut, agar bisa berkopetensi dengan baik dan sportif, disertai semangat juang dan disiplin yang tinggi selama mengikuti Perkemahan Pramuka tersebut, supaya dapat menjaga citra dan membawa harum nama Kota Sukabumi.

“Tujuan utama dari Perkemahan Pramuka tersebut, bukan untuk menghasilkan gelar juara, tapi yang lebih penting yakni dapat meningkatkan semangat dan menumbuhkan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tetap memberikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi juga mengharapkan, agar ke 38 orang Anggota Pramuka Kota Sukabumi tersebut, senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan oleh Yang Maha Kuasa, sehingga dapat melakanakan perkemahan tersebut dengan sebaik-baiknya. (MAY/AMH)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close