Nasional

Kejaksaan Agung RI Peringati Hari Lahir Pancasila

JAKARTA, BEDAnews – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kejaksaan Agung RI mengelar upacara yang dipusatkan di lapangan Apel Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di awali dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan UUD 1945 yang di bacakan oleh Dr.Gregorius Hermawan, Kasubid Evaluasi pada Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan.

Menurut Wakil Jaksa Agung, Dr. Arminsyah yang membacakan amanat Kepala Badan Ideologi Pancasila (KBIP), Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai suatu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan republik Indonesia.

Wakil Jaksa Agung, Dr. Arminsyah

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia,” katanya.

Walaupun sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, namaun lanjut Dr. Arminsyah, eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupa sehari hari,” ujarnya seraya menambahklan berkat Pancasila nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong-royong keberagaman yang ada, menjadi suatu berkah,” paparnya. (M Ridhwan)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close