TNI-POLRI

Danrem 152/Bbl Pimpin Upacara Harlah Pancasila

TERNATE, BEDAnews – Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, yang digelar di lapangan Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Sabtu (1/6/2019).

Upacara peringatan harlah Pancasila tersebut, dihadiri oleh Dansat/Kabalak serta diikuti 2 SSK Prajurit jajaran Korem 152/Babullah.

Kolonel Inf Endro Satoto, dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menyampaikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ”pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ujarnya.

Usai upacara, Danrem berpesan khusus kepada personelnya yang akan melaksanakan mudik lebaran di sekitar wilayah Maluku Utara, agar memperhatikan faktor keamanan selama berkendara.

“Saya tegaskan pula, agar tetap memonitor situasi maupun jadwal siaga yang telah disusun oleh Staf Operasi. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close