Politik

Jelang pemilihan Ketua Umum, 27 DPC PDIP Jabar gelar Konfercab

Bandung, BEDAnews,-

Sebanyak 27 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jawa Barat hari ini, Senin (9/3) mengelar Konferensi Cabang serentak. Konfercab akan dibagi menjadi tiga wilayah. Terkait efisiensi pelaksanaan Konfercab dilakukan di tiga tempat berbeda pada hari yang sama.

“Konfercab wilayah I digelar di Hotel Horison Kota Bandung, yang diikuti oleh sembilan DPC, yakni Kota Bandung Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Sumedang, dan Kabupaten Garut,” ujar Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, seusai pembukaan Konfercab di Hotel Horison, Bandung.

Konfercab ini, terang Hasanuddin,  bukan hanya sebatas pemilihan ketua DPC dan kepengurusan baru, namun merupakan bagian dari konsolidasi kader dan penguatan soliditas partai khususnya menjelang pelaksanaan Kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali pada April mendatang.

“Mekanisme Konfercab kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika dulu menggunakan sistem voting, kali ini yang dikedepankan adalah musyawarah mufakat. Kami ingin membangun partai bergotong-royong,” kata dia.

Diakui, meskipun ada persaingan antara bakal calon ketua DPC, menurutnya hal tersebut adalah bagian dari dinamika politik dan masih dalam batas kewajaran. Hasanuddin mengimbau seluruh kader PDIP se-Jawa Barat agar tetap menjaga soliditas dan kekeluargaan serta menerima hasil Konfercab.

Setelah Konfercab, lanjut Hasanuddin, akan digelar Konferensi Daerah (Konferda) 15 Maret 2015 mendatang. “Dua hal krusial yang menjadi pokok bahasan yakni rekrutmen pimpinan dan pengurus di daerah dan  yang kedua pernyataan dukungan para kader partai terhadap ibu Mega,” imbuh Hasanuddin.

Hasanuddin menambahkan mekanisme penjaringan bakal calon ketua DPD, sama persis dengan mekanisme penjaringan calon ketua DPC, yakni dengan pola musyawarah untuk mufakat. Menurutnya, konferda merupakan bagian dari perjalanan menuju Kongres DPP PDIP untuk menentukan Ketua Umum, Juli mendatang di Bali.

Terkait dengan dukungan terhadap Megawati, lanjut Hasanuddin, PDIP Jabar mendukung sepenuhnya pencalonan  Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2015-2020. “Sikap PDIP Jabar sudah jelas meminta dengan hormat kepada Ibu Megawati untuk menjadi Ketua Umum,” pungkasnya. (Lanie)

 

 

 

Baca Juga  Tiga Kursi DPRD Prov. Jabar Ditinggalkan Pemiliknya

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close