HeadlinePolitik

Dinilai Tak Cukup Anggaran Rutilahu Diupayakan Rp. 25 Jutaan

Cimahi, BEDAnews.com – Alokasi anggaran untuk program perbaikan Ruhah tidak layak huni (rutilahu)  sebesar Rp. 17,5 juta /unit dinilai tidak cukup, karena itu Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi masalah infrastruktur berupaya untuk meningkatkan aloikasi anggaran hingga Rp. 25 juta.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono saat memimipin Komisi IV untuk meninjau pelaksanaan program kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Leuwi Gajah dan Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, Jumat, (13/3/2020).

“Pada saat ini nominal untuk Rutilahu seberas 17,5 Jt Rupiah, hal ini dirasa tidak cukup sehingga Komisi IV akan berusaha untuk menaikan nominal menjadi 25Jt Rupiah,” sebutnya.

Mensikapi hal tersebut disebukan Politisi PKS ini,  pihaknya  sudah membuat surat rekomendasi agar pergub untuk Rutilahu bisa dirubah mengenai nilai nominal nya.

Dari peninjauan tersebut beberapa catatan yang akan dibawa oleh DPRD khususnya Komisi IV untuk ditindak lanjuti, salah satunya ialah penyerapan anggaran untuk Rutilahu yang dinilai masih tidak cukup untuk mengakomodir pembangunan Rutilahu,

Lebih lanjut Imam juga meminta, pihak yang terkait  dalam mengerjakan program Rutilahu harus ada sinkronisasi dan kerjasama antar stakeholder sehingga target 100ribu Rutilahu se Jawa Barat bisa terleasisasi sesuai yang dituangkan di RPJMD Provinsi Jawa Barat. @hermant

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close