Regional

Dewan Jabar Apresiasi Pemda Dalam Tingkatkan Minat Literasi

Bandung, BEDAnews.com – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD pihaknya siap mendukung Pemdaprov Jabar dalam upaya meningkatkan minat literasi masyarakat Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Taufik Hidayat saat hadir, dalam Acara Temu Pemimpin Untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) di Gedung Negara Pakuan, Jumat (10/1/2020).

DPRD Jabar mengapresiasi, program Pemdaprov Jabar dalam meningkatkan minat literasi serta berharap kedepan muncul inovasi-inovasi baru dalam setiap program pembangunan masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat pada kesempatan yang sama menyebutkan, Literasi menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam mendorong pembangunan provinsi dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa ini.

Literasi bukan hanya sekedar suka baca tapi juga benteng pertahanan terhadap perang di masa depan melalui perang informasi.

“Mari kita bangkitkan literasi di semua lini, dan jangan lupa dunia kini berubah sudah terevolusi oleh digital dan kita harus menyesuaikan,” Ujar Ridwan Kamil.

Lebih jauh disebutkannya. Agar minat membaca di Jabar semakin meningkat, Emil pun berharap segala sesuatu berkaitan dengan literasi disebut dengan gerakan. Ia mengimbau kepada pegiat, duta, maupun pemerhati literasi untuk merubah kata proyek atau program literasi dengan dengan kata gerakan agar masyaraka yang mendengar dan tergerak hatinya pun bisa ikut terlibat.

“Urusan literasi harus kita sebut dengan gerakan bukan proyek atau program. Contohnya ibu-ibu penjual gorengan di Kuningan, dia bukan pemerintah tapi tahu manfaat membaca ini, maka akhirnya menyisikan untuk menyumbang buku disitulah yang disebut gerakan,” tuturnya. @hermanto

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close