TNI-POLRI

Danseskoal: Lulusan Susjementra Dituntut Miliki Daya Pikir Yang Antisipatif, Kreatif dan Inovatif

Jakarta, BEDAnews.com

“Aktualisasi dari motto Seskoal sebagai “Mercu Suar” sekaligus “Center of Excellence” adalah Seskoal dituntut untuk mampu menghasilkan para pemimpin yang memiliki kapasitas berpikir strategis terhadap peta jalan (road map), sehingga mampu menyelesaikan persoalan dengan pendekatan lintas sektoral dan profesional dilandasi oleh identitas, integritas dan nasionalisme yang merupakan jatidiri Seskoal yang mengakar kuat”.

Hal tersebut disampaikan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. saat memberikan pembekalan awal kepada 80 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-12 TP 2017 yang dihadiri Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E, M.Tr. (Han), para Pejabat Utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal, bertempat di kelas B Gd. R.E. Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (02/03/17).

Ke-80 Pasis ini baru saja usai melaksanakan Pembukaan Pendidikan sehingga kegiatan awal yang dilaksanakan adalah menerima pembekalan dari para Pejabat terkait dengan aturan-aturan maupun kurikulum pendidikan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan ke depan.

Baca Juga  Pencegahan Virus Covid-19, Seskoad Gunakan Teknologi Sinar UVC

Pembekalan Danseskoal diawali dengan perkenalan diri sekaligus pemberian ucapan selamat kepada para Pasis yang telah diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan di Seskoal setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lulusan Susjementra dituntut untuk memiliki daya pikir yang antisipatif, kreatif dan inovatif dalam rumusan kajian-kajian strategis serta mampu mempertahankan kesamaptaan jasmani sebagai modal dalam pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

Pejabat nomor satu di jajaran Seskoal ini juga menekankan Pasis untuk melakukan persiapan awal melalui kesiapan inner power baik kesiapan pribadi secara fisik maupun mental. Mengetahui dan memahami aspek legal serta memahami sasaran pendidikan.

“Tugas belajar adalah kebanggaan dan kehormatan, tampilkan yang terbaik pada setiap kesempatan dalam aktifitas belajar. Kejujuran adalah syarat utama dalam melaksanakan tugas, tidak melakukan pelanggaran, berlatih berpikir strategis, bersikap dan bertindak bijaksana, mengelola sumber daya dengan optimal serta selalu menjaga kesehatan fisik dan pikiran”, ujar Laksamana bintang dua ini.

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

Kegiatan ini diakhiri dengan perkenalan para Pasis satu persatu disusul para Pejabat Utama serta Patun dan Dosen di depan Danseskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. (AS)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close