Nasional

Danramil 06/Cimanggis Ikut Doa Bersama Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI Dan Mencegah Disintegrasi Bangsa

Depok, BEDAnews.com

Danramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok Mayor Inf Hari Sistiyono beserta anggota dan komponen masyarakat menggelar doa bersama di masjid Baitul Hikmah Jl. Ananta Kupa Raya RT 08 RW 11 Komplek Depen HBTB Kel Harjamukti Kec. Cimanggis Kota Depok, Minggu (12/3/17).

Mayor Inf Hari Sistiyono mengajak kepada seluruh jamaah agar bisa menyikapi berita yang beredar di media sosial saat ini yang sering dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, ia meminta agar tidak percaya begitu saja dengan apa yang disampaikan di media sosial.

“Jangan mudah percaya apalagi sampai terpengaruh dengan berita di media sosial yang belum jelas sumbernya pasti berefek  kepada perpecahan dan disintegrasi bangsa,” jelasnya.

Dia mengatakan, dengan adanya  kemajemukan suku, budaya dan agama di Indonesia seharusnya bangsa ini menjadi lebih kuat, sehingga pihak pihak yang memprovokasi agar timbul perpecahan harus mikir berkali-kali lipat untuk memecah belah rakyat Indonesia dan mari kita jadikan kondisi perbedaan yang ada di indonesia menjadi suatu perekat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga  Anies Baswedan Setuju Jakarta Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Kapolsek Cimanggis, Kompol M Hari Agung Julianto yang turut hadir dalam acara tersebut menghimbau masyarakat untuk peduli Kamtibmas dengan melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan dari semua bentuk persoalan yang terjadi di lingkungan masing-masing. “Mari kita peduli dan taat hukum dalam upaya menciptakan suasana aman dan nyaman,” pungkasnya.

Lurah Harjamukti Lamin, S. Pd mewakili warganya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh Aparat atas kerjasamanya dalam menjaga wilayahnya, sehingga kondusifitas dapat terwujud dan semoga kedepannya warga yang berdomisili di Kelurahan Harjamukti dapat menyikapai setiap informasi yang beredar baik di media sosial atawpun media lainnya. (MR)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close