RegionalTNI-POLRI

Cegah Corona, Muspika Darul Ihsan Aceh Timur Racik Sendiri Disinfektan

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Muspika Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, lakukan kegiatan bersama dalam rangka peracikan disinfektan sebagai bahan penyemprotan untuk pencegahan penyebaran Virus corona (Covid -19), di halaman Koramil 24/DRI, Jumat (27/3/2020).

Peracikan disinfektan tersebut diikuti Kepala Puskesmas selaku pihak penghimbau, personil TNI – POLRI setempat, para medis, bidan desa dan masyarakat setempat.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah suatu bentuk tugas yang mulia menyangkut kemanusian, serta inilah suatu kerjasama yang baik demi pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Camat Darul Ihsan, Azani, SE.

Dijelaskan Azani, bahan peracikan disinfektan sangat mudah diperoleh dan relative murah. Bahan-bahan tersebut adalah pemutih pakaian (soklin) dan pembersih lantai (super sol atau super pel).

“Untuk kegiatan hari ini dibantu langsung oleh Personil TNI dari Koramil 24/DRI dalam hal penyemprotan serta diawasi langsung oleh Personil Polsek Darul Ihsan termasuk para medis,” kata Azani.

Sementara terkait titik lokasi yang jadi sasaran penyemprotan, lanjut Azani, adalah sepanjang jalan perkantoran di kecamatan, seperti Kantor Koramil, Polsek, Kantor Camat Puskesmas, dan beberapa Meunasah.

Dalam kesempatan tersebut, Camat  Darul Ihsan mengimbau dan mengajak Keuchik -Keuchik dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona agar menjaga lingkungan secara baik, dan menganjurkan masyarakat Gampong untuk hidup sehat. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close