Regional

Binamarga Ciamis Manpaatkan Tiang PJU Jadi Ruang Iklan

Ciamis,BEDAews –

 Kabid Energi dan Kelistrikan, Kabupaten Ciamis,  Tonton Guntari berencana menjadikan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dijadiakan ruang iklan.

Hal itu dikatakannya kepada BEDAnews.com dikantornya, senin (9/3/2015) lantaran dilatar belakangi kegiatan plaku usaha menempel/ memasang iklan promosi di tiang PJU dan mencoba menggulirkan inofasi menambah ruang pemanfaatan untuk segi estetika dan PAD.

 Ia mengaku telah melaporkan secara lisan ke atasannya langsung (Kadis Binamarga), Bupati, BAPEDA, dinas instansi terkait untuk dirapatkan agar terealisasi dan terbentuk satu bentuk aturan. Diakuinya Idea pemanfaatan mendapat respon positif, karean ada fungsi lain bukan hanya tiang saja, semua kertas, setiker (media iklan) yang ditempel terus dibersihkan bukan hanya oleh petugas bawahannya saja namun dengan mengontak fihak yang memasangnya,

  Tonton menambahkan, rencananya sesuai arahan petunjuk Bupati  ada sekitar 100 tiang ornamen di sepanjang jalan protokol. Menurutnya mungkin bila ada fihak pemasang iklan maka perawatan tiang pun bisa di serahkan juga kepadanya, dengan pasti Kabid Energi dan Kelisterikan mengatakan bila Dinas keuangan tidak bisa merealisasikannya, maka ia akan bikin sendiri untuk layanan umum bukan lahan komersil, namun bila oleh Diskeu bisa dijadikan lahan PAD.

Baca Juga  Gedung Negara Purwakarta Aset Provinsi Yang Tak Boleh Dirubah

“Kami berharap dan hanya ingin menambah pemanfaatan PJU menjadi hal lebih positif dari sekedar penerangan jalan, ada nuansa baru dimana bisa jadi estetika dan mendatangkan PAD,” ujarnya.

 Sementara itu Kadis Keuangan, H asep sudarman, mengaku pernah menangkap masalah itu, menurutnya pada PJU milik pemda tidak masalah, karena ini ciamis maka itu biar bekerja beres harus dikoordinasikan juga dengan PLN untuk dijadikan media iklan, Kadiskeu merespon positif dan perlu disosialisasikan agar kedepan tidak jadi sesuatu yg negatif, walau idea inopatif dan bagus perlu direalisasikan dengan menimbang banyak faktor, ujarnya.

Ia menambahkan, idea bagus dan akan coba masukan keprogram kegiatan/budgeting karena menyangkut DPA, kemungkinan bisa terealisasi kira-kira di tahun 2016 atau paling cepat di akhir tahun ini tergantung usulan perencanaan Binamarga dan mendapat persetujuan DPRD. (abraham)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close