Hukum

Berkas Dilimpahkan, Bahar Smith Segera Disidang

BANDUNG, Bedanews.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Radja Nafrizal mengungkapkan pihaknya telah menerima berkas perkara tahap pertama kasus penganiayaan dengan tersangka Habib Bahar bin Smith.

"Berkas perkara tahap pertama tersangka BS sudah kami terima seminggu lalu," kata Radja kepada wartawan di Kejati Jabar, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Senin (31/12).

Menurutnya, kasus ini ditangani Kejaksaan Negeri Cibinong, Bogor, sehingga berkas perkaranya diterima oleh Kejari Cibinong. Namun, belakangan kasus ini ditarik ke Polda Jabar.

"Sekarang sedang dalam proses pra penuntutan, sudah siapkan jaksa peneliti. Kalau sudah lengkap nanti segera dilimpahkan ke pengadilan," ujarnya.

Ia menegaskan, dilihat dari tempat kejadian perkara penganiayaan oleh Habib Bahar bin Smith yakni di Kabupaten Bogor, maka sesuai locus de licti akan disidangkan di Pengadilan Negeri Bogor.

"Sidang di Bogor, tapi karena menarik perhatian publik, saya dapat indikasi mungkin akan disidangkan di Bandung, tapi itu baru indikasi," ujarnya.

Baca Juga  Siska Gefrianti : Staff, Karyawan dan Hakim PN Bandung Negatif Corona

Di persidangan, pihaknya juga sudah menyiapkan jaksa-jaksa yang akan melakukan penuntutan terhadap kasus itu.

"Nanti jaksa penuntutnya Kepala Kejari Cibinong di-backup jaksa dari Kejati Jabar," tandasnya. [lanie]
 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close