Ragam

Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Ke 65 KOPASSUS

Jakarta, BEDAnews.com

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-65 Kopassus, berbagai kegiatan dengan masyarakat digelar oleh satuan Kopassus untuk memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya.  Setelah sukses dengan gelaran yang pertama, Komando Run yang ke-2 kembali dilaksanakan di Lapangan Banteng tanggal 22 – 23 April 2017. 

Selain menyelenggarakan Komando Run 2, digelar juga KOTRA 2 (Komando Trail Adventure) tanggal 8 April 2017 dengan lokasi Start dan Finish di Markas Komando Batalyon 14 Semplak – Kemang, Bogor. Ajang motor trail yang digelar untuk ke-2 kalinya ini akan mendulang kesuksesan KOTRA 1 yang berlangsung 17 Desember 2016 lalu.   Ada juga Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 tanggal 31 Maret – 2 April 2017 di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Komando Marching Band Competition tanggal 29 – 30 April 2017 di GOR Pajajaran menuju Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman Bogor. 

Yang paling menarik dan menantang, tahun ini Kopassus menggelar Komando Warrior tanggal 2 April 2017 di Lapangan Gatot Soebroto, Asrama Makopassus, Cijantung. Kompetisi ini menyediakan tantangan halang rintang (military obstacles) dan cross fit di sepanjang rute lari 5 K. Untuk meningkatkan adrenalin para remaja, Kopassus juga menggelar sport climbing competition bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia tanggal 21 – 24 Maret 2017 di Gedung Naggala Cijantung. Danjen Kopassus Open Volly Ball Tournamen ikut serta memeriahkan HUT ke-65 Kopassus yang akan dilaksanakan tanggal 2 – 7 April 2017 di Gedung Naggala Kopassus Cijantung. 

Sementara itu, Grup 2 Kopassus akan menggelar Lomba Tembak IPSC Level 2 tanggal 29 April 2017 bekerjasama dengan Kiky Shooting Club di Lapangan Tembak Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan Surakarta, dan Komando Fun Bike 2017 dengan Start dan Finish di The Park Mall Mako 2 Kopassus, Surakarta tanggal 9 April 2017. 

Berbagai event peringatan HUT ke-65 Kopassus ini menyediakan hadiah yang sangat menarik bagi peserta lomba sesuai dengan kategori para pemenang, mulai dari hadiah jutaan rupiah sampai dengan berbagai door prize seperti sebuah unit mobil.  Nuansa militer juga akan dipertunjukkan melalui berbagai atraksi yang disiapkan, diantaranya terjun bebas, demo merpati putih, dan pameran Alustista  yangakan digelar di Lapangan Banteng saat Komando Run 2. 

Ketua Panitia HUT ke-65 Kopassus, Kolonel Inf Murbianto menjelaskan bahwa, tahun ini Kopassus banyak menampilkan berbagai kegiatan gelaran bersama masyarakat dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kopassus yang sangat berbeda dengan sebelum-sebelumnya. 

Ayo ramaikan kegiatan HUT ke-65 Kopassus, dengan segera mendaftarkan diri sesuai hobby dan keahlian kita masing-masing. “Mari tingkatkan prestasi melalui lomba-lomba gelaran kegiatan HUT Kopassus yang sangat menantang, dengan ikut serta melihat leaflet-leaflet  dan brosur-brosur yang telah tersebar di media online dan media sosial resmi Kopassus yang di link juga oleh TNI Angkatan Darat melalui instagram, twitter dan facebook,” ujar Murbianto. (MR)

 

Baca Juga  BJ Habibie, Mak Comblang Kota Bandung Dengan Forthworth

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close