Politik

Bankeu Infrastruktur Provinsi di Garut Tidak Terserap 100 Persen

Garut, BEDAnews.com – Dalam rangka mendapatkan informasi terkait dengan pelaksanaan bantuan keuangan infrastruktur dari Pemprov Jabar ke kabupaten Kota dari APBD Jabar tahun anggaran 2019 dan Rencana usulan Bantuan Keuangan TA 2020.  

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat kerja dengan Pemerintah Kabupaten Garut,  bertempat di Pendopo Pemda Kabupaten Garut, Rabu (15/1/2020).   

Kepada jajaran Pemerintah daerah kabupaten Garut, Pimpinan dan anggota  Komisi IV DPRD Jawa Barat mepertanyakan, sejauh mana bantuan keuangan itu dilaksanakan, kegiatan apa saja yang tidak tercapai dan kendala kendala apa saja yang dihadapi.

Pihak Pemda Kabupaten Garut menyebutkan,  bahwa kegiatan yang dibiayai dari Bankeu provinsi tersebut tidak dapat dilaksanakan 100 %. Hal ini dikarenakan: yang pertama, Ada beberapa perencanaan kegiatan yang harus di review, dimana dalam melakukan perubahan tersebut memerlukan waktu yang cukup banyak yang berdampak pada berkurangnya waktu pekerjaan; kedua, gagal tender.

Pada waktu pelelangan tender banyak pengusaha/Kontraktor yang tidak memenuhi syarat.  Dan ketiga, terbatasnya waktu sehingga untuk pelaksanaan  kegiatan tidak mungkin tercapai waktunya. @ril her.

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close