Pendidikan

Pendidikan Karakter Penting Untuk Membentuk Pola Pikir Dan Hidup Generasi Bangsa

Subang, BEDAnews.com – Pendidikan karakter penting untuk membentuk pola pikir serta pola hidup penerus generasi bangsa, karena itu DPRD berharap sekolah sekolah yang ada di Jawa Barat bisa lebih baik, dalam menerapkan kedisiplinan, dan diharapkan ini  bisa menjadi motivasi sistem pendidikan karakter bagi sekolah sekolah lain, di Jabar.

Demikian dikatakan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat. Dadang Kurniawan saat melakukan kunjungan kerja ke  sekolah SMA Plus Astha Hannas di Kabupaten Subang, Rabu (15/1/2020).

Dikatakan Dadang. “Banyak sekali percontohan yang ada di SMA Plus Astha Hannas ini, diantaranya kedisiplinan, tata kelola sistem pendidikan,” ujarnya.

Dadang juga menyebutkan.  setelah berkunjung ke SMA Plus Astha Hannas ini menjadi bahan bagi Komisi V untuk ditindaklanjuti bersama pemangku kebijakan di bidang pendidikan untuk menjadi percontohan bagi pelaku pendidikan di Jawa Barat.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, ini sebuah langkah nyata dalam mempersiapkan pembangunan generasi penerus bangsa, dan harus mendapatkan apresiasi lebih dan bisa menjadi percontohan.

Pihaknya  juga mengapresiasi sistem kedisiplinan yang diterapkan di SMA Plus Astha Hannas ini yang bisa membentuk karakter siswa siswi nya agar bisa dipersiapkan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, Abdul Hadi juga berharap para anak didik di SMA Plus Astha Hannas bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik. @rilHer

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close