Sosok

Bambang Setiawan Terpilih Ketua Umum KONI Kabupaten Banyumas Periode 2017-2021

Banyumas, Ekpos.com

Bambang Setiawan, MSi terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Banyumas menggantikan Drs. Sukardi pada acara Musorda KONI yang digelar Sabtu (25/2) di Resto Garden Hall Purwokerto, dengan memperoleh 28 suara dari total pemilih 48 suara masing-masing dari 43 suara cabang olah raga, 2 suara dari pengkab KONI Banyumas dan propinsi serta 3 suara masing-masing dari Bapopsi, Siswo PWI dan Penjas Polri. 

Bambang yang sebelumnya menduduki posisi wakil ketua umum I, telah berhasil mengungguli 3 kandidat lainnya, masing-masing Dr. Warman Suharno, SH, SE, MM (dari unsur pendidikan) dan Muh Syafei, S.Pd, MKes (Akademisi) serta H. Muhtadin Latif, SH (PNS) dimana keempat kandidat tersebut juga merupakan pengurus KONI Kabupaten Banyumas. 

Kepada wartawan media ini seusai acara pemilihan, Bambang berjanji akan mensukseskan event Pekan Olah Raga Propinsi (Porprof) yang akan dilaksanakan tahun depan (2018) untuk mencapai prestasi gemilang sebagai juara umum kembali seperti yang pernah diraih pada tahun 2005 lalu. 

“Kami akan melakukan konsolidasi untuk membentuk kelengkapan kepengurusan yang baru agar ke depan lebih siap, aktif, disiplin dan bersemangat tinggi sehingga betul-betul mampu memberikan kejayaan,” jelas Bambang yang juga pernah menjadi ketua Cabang olah raga beladiri. 

Disamping kejuaraan lain, seperti Parprop tahun ini juga banyak dan harus kita agendakan kelas cabang olah raga sebanyak-banyaknya sekaligus mempersiapkan para atlet –atletnya, agar setiap cabang olah raga harus bisa menjadi juara umum, imbuhnya. 

Menurutnya, dengan melihat event Korwil Dulongmas yang lalu KONI Banyumas berhasil mendapatkan 40% medali dari cabang olah raga beladiri seperti kempo, taekwondo, renang, panjat tebing dan lainnya merupakan andalan dari cabang olah raga perorangan. “Akan tetapi bukan berarti harus meninggalkan andalan cabang olah raga beregu lainnya,” tambahnya. 

Dikatakan, cabang olah raga beregu juga harus diprioritaskan karena biasanya prestasi suatu kejuaraan akan lebih bergengsi bila diakhiri dengan kemenangan cabang olah raga beregu seperti sepak bola pada tahun 2013. “Meski saat itu Banyumas berhasil sebagai juara II, tapi kita menang gengsi di PSSI,” katanya. 

Menyinggung banyak atlet-atlet andalan yang benar-benar punya potensi pindah ke daerah lain karena mengejar finansial, Bambang mengaku tidak bisa menahan karena hal tersebut merupakan hak asasi setiap orang. Akan tetapi dia akan segera berkordinasi dengan Pemda dan berupaya untuk mengembalikan para atlet handal tersebut untuk bisa meraih kembali prestasi kejuaraan olah raga Banyumas pada tahun 2005 sebagai juara umum. “Bukan hal mustahil sebagai juara umum kembali,” katanya optimis.

Untuk itu, Bambang bertekad akan bekerja keras bersama sama dengan para stakeholder terkait, baik dari pemda, KONI maupun para atlet dari berbagai cabang olah raga andalan. “Kita harus punya misi yang sama untuk dapat mencapai juara umum dalam event Porprop tahun depan,” tandasnya (Widoyo) Teks foto Empat kandidat Ketua Umum KONI Banyumas saat pelaksanaan pemilihan, dari kanan: Dr. Warman Suharno, SH, SE, MM, Bambang Setiawan, M.Si, Muhtadin Latif, SH dan Muh Syafei, SPd MKes (Foto: dok/Widoyo)

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close