Pendidikan

Bahrullah Akbar: Pelajar Indonesia di Kuala Lumpur Harus Mampu Meningkatkan Taraf Pendidikan

Kuala Lumpur, BEDAnews.com

Rombongan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan kunjungan Sosialisasi tugas dan wewenang kelembagaan ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), beberapa waktu lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota VI BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.BA., Atase Pedidikan dan Kebudayaan KBRI, Prof. Dr. Ir Ari Purbayanto, M.Sc., Kepala Sekolah, Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., dan seluruh keluarga besar sekolah serta Beberapa staf BPK dan Kemdikbud RI yang menganggotai tim pemeriksa ke KBRI Kuala Lumpur juga turut hadir di sekolah Indonesia.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.BA mengingatkan kepada para siswa SIKL, supaya belajar dengan giat demi meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Indonesia. “Apabila kelak sudah berhasil, segera kembali ke tanah air untuk berkiprah membangun negara,” kata Prof. Bahrullah Akbar.

Saat menjawab pertanyaan Ketua OSIS, Miza Liyana dan Briyan di sesi dialog yang bertanya tentang mekanisme kerja BPK, Prof Bahrullah memaparkan bahwa instansi yang dipimpinnya mempunyai 6000 auditor yang tersebar di 34 provinsi. “Mereka bekerja berdasarkan kode etik profesi dan dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme,” ujarnya.

Baca Juga  Kabar Gembira! Pemprov Jabar akan Berikan 3,25 Juta Kartu Kuota untuk Pelajar

Acara berlangsung dengan santai dan penuh humor. Bahkan Prof. Bahrullah yang mengaku sudah sepuh dengan 5 anak dan 5 cucu menghibur siswa menunjukkan kemampuannya memainkan bola basket. (Red/www.sekolahindonesia.edu.my) Teks foto Anggota VI BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.BA saat melakukan Dialog Interaktif Kepada Siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close