EkbisHeadline

Anggota Dewan Jabar Minta Walikota Bandung Buka Tempat Hiburan malam

Bandung, BEDAnews.com – Seratusan orang lebih pengunjuk rasa dari para pegiat hiburan malam, yang tergabung dalam Perkumpulan Pegiat Pariwisata Bandung  dibawah koordinator Rully Panggabean, Senin (3/8/2020) mendatangi gedung DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menyampaikan aspirasi.

Mereka menuntut untuk kembali dibukanya kegiatan hiburan malam yang sejak pandemi merebak ditutup, hingga telah menyengsarakan kehidupan para pekerja atau pegiat hiburan malam.

Perwakilan pengunjuk rasa diterima anggota  Komisi I DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kota Bandung Rafael Situmorang di Ruang Pansus DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro 27 Bandung.

Rully Panggabean yang mewakili para pegiat kepada dewan menyebutkan, di Bandung ini ada tebang pilih, ada pilih kasih. “Yang lain sudah boleh dibuka, kami belum !.  Mall sudah dibuka, yang seirama dengan kami, Gym dan billiard juga boleh buka, apa bedanya dengan kita !.  Itulah yang kemudian anggota kami anggap ga ada keadilanlah,” ungkap Rully.

Baca Juga  DPRD Sumsel Belajar Strategi Pemulihan Ekonomi Ke Kom II Jabar

Rully juga menyebutkan, bahwa di Jawa Barat ini, beberapa kota juga sudah mengeluarkan peraturan boleh buka, seperti di Kota Cirebon dan Bekasi boleh buka.

“Ini yang kami anggap pemerintah ini membedakan perlakuan kepada kita, agar kita bisa cari makan lagi. Kami hanya mengeluarkan isi hati dan tolong didengar oleh bapak sekalian untuk diberikan kepada yang berwenang, untuk dapat usaha kami ini dibuka kembali,” ujarnya.

Merespon aspirasi tersebut, kepada aspiran Rafael menyatakan, secara pribadi dirinya mendukung dan menuntut walikota Bandung untuk membuka kembali tempat hiburan malam dikota Bandung.

“Secara institusi saya sampaikan aspirasi ini kepada pimpinan untuk direkomendasikan kepada Gubernur Jabar untuk merekomendasikan kepada walikota Bandung,” sebutnya.

Usai bicara di depan massa pegiat hiburan malam, kepada wartawan Rafael menyebutkan pihaknya mengajukan surat secara pribadi ke Pemkot Bandung untuk membuka kembali usaha kegiatan hiburan malam.

Baca Juga  Atasi Bank emok, BJB Diminta Kerjasama Dengan BPR

“Sepanjang protokol kesehatan ditaati tidak masalah, kalau tidak ditaati ditutup, kalau ditaati ya jalan. Nanti, di lihat protokolnya dijalankan tidak. Kalau yang tidak taat, jangan dibuka, ini harus dilihat pertempat tidak keseluruhan,” pungkasnya. @ Herz

Tags
Back to top button
Close
Close