Regional

Aceh Timur Bentuk Team Relawan Covid-19

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Untuk membantu tugas Pemerintah Aceh Timur dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19, berbagai profesi dan elemen masyarakat sepakat membentuk wadah relawan Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur.

Pembentukan Team Relawan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TRC19) yang di prakarsai NGO Fomapak tersebut, untuk membantu meringankan tugas Pemerintah Aceh Timur dan bekerja sama dengan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Aceh Timur terutama dalam hal pencegahan, sosialisasi dan edukasi.

“Alhamdulillah sudah 80 orang lebih yang sudah menyatakan bergabung dalam TRC19 ini, dari berbagai profesi dan latar belakang tersebar di Aceh Timur,” ujar ketua terpilih TRC19, dr.Zulfikri, Rabu (13/05/2020).

Menurut dr.Zulfikri, ini merupakan salah satu kekuatan dan motivasi bagi kita untuk berkontribusi membantu masyarakat serta pemerintah dalam melawan wabah virus corona.

Pemerintah lanjutnya, tak mungkin bisa berdiri sendiri dalam upaya pencegahan virus yang sangat berbahaya, apalagi Aceh sangat luas dan juga berada sangat dekat dengan perbatasan Sumatra Utara, salah satu pintu masuk jalur darat jalan Nasional Banda Aceh Medan.

“Pandemi ini tak bisa dianggap remeh atau kita sepelekan, meskipun sampai saat ini Aceh masih kondusif khususnya Aceh Timur,” tegasnya.

Team Relawan Covid-19 Aceh Timur bekerja sama juga dengan TRC19 Kota Langsa dan Aceh Tamiang, untuk selalu kordinasi dan berbagi informasi dalam hal perkembangan pergerakan Covid-19 maupun dampak sosial ekonomi masyarakat. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close