KomunitasRegional

YPSA Abah Zahri, Gagas Silaturahmi Masyarakat Dengan Bupati Sukabumi

SUKABUMI, BEDAnews.com – Kabupaten Sukabumi merupakan daerah subur dan kaya potensi wisata alam, karenanya saat ini pemkab terus mendorong sektor pariwisata dan pertanian.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, saat menghadiri acara Silaturahmi dengan masyarakat di Kampung Ciangkrek Kecamatan Cikidang Sukabumi, yang digelar di Padepokan Yayasan Pendidikan Sekolah (YPSA) Abah Zahri, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Padepokan Yayasan Pendidikan Sekolah Alam Abah Zahri Cikidang tersebut diawali dengan Penanaman Pohon Durian Duri Hitam oleh Bupati Sukabumi.

“Pengelolaan potensi pariwisata dan pertanian akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Coba menggali potensi, manfaatkan sebagai peluang usaha. Sehingga, tidak ada lagi yang bekerja di pabrik,” ungkap Marwan Hamami.

Selain itu, lanjut Bupati, pengembangan pertanian dan pariwisata sinergis dengan program Presiden Joko Widodo dalam sektor pembangunan. Di mana, pembangunan harus diawali dari desa.

“Pembangunan ini berbasis pada potensi wilayah. Makanya, anak muda terus didorong untuk menggali potensi di setiap wilayahnya, SDM masyarakat harus ditingkatkan, anak kita harus didik agar mampu menghadapi tantangan zaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Padepokan Abah Zahri mengaku bersyukur atas kehadiran Bupati. Apalagi bisa berdiskusi mengenai pergerakan ekonomi di Cikidang. “Silaturahmi harus berdampak kepada semuanya,” ungkapnya.

Abah Zahri juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih 4000 bibit pohon. Menurutnya, sebagian besar sudah ditanam masyarakat. “Ke depan akan ditingkatkan. Tetutama pohon produktif yang bermanfaat bagi semuanya,” terangnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut serta bersama masyarakat menandatangani ”Gerakan Tanda Tangan Masyarakat Kecamatan Cikidang” yang berkomitmen dalam peningkatan bidang Pendidikan, Konservasi serta pariwisata di Kecamatan Cikidang. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close