Regional

Wawan Berikan Jatah BLTnya Untuk Tetangga

CIAMIS, BEDAnews,com – Wawan, salah seorang warga Dusun Bantarkaler, Desa Darmaraja, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, selaku penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, mendatangi Kantor Desa Darmaraja untuk menyerahkan BLT Dana Desa yang diterimanya.

Jatah BLT Wawan tersebut, secara suka rela diberikan kepada O.S (55 thn) sebagai penerima limpahan BLT, disaksikan Sekretaris Desa Darmaraja, Didi Suryadi, di Kantor Desa Darmaraja, Kamis (26/5/2020).

“Saya sangat kagum dan bangga dengan langkah saudara Wawan yang peduli dan legowo memberikan jatah BLTnya kepada pihak yang dirasakannya lebih membutuhkan. Secara pribadi, saya mengapresiasi,” kata Didi Suryadi.

Menurut Sekdes, selanjutnya Pemerintah Desa melalui Kasi Pelayanan yang bertugas pengumpulan data, akan diintruksikan untuk menindak lanjuti perubahan data yang tercatat demi tertibnya administrasi.

Usai menerima limpahan BLT, OS yang tidak punya pekerjaan karena menderita sakit dan sudah enam tahun harus cuci darah, merasa sangat terbantu dan menyampaikan terimakasihnya kepada Wawan yang telah sangat peduli terhadap dirinya.

Baca Juga  Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Fungsi dan Peran UPTD PPKS Dinsos

“Semoga uang yang saya terima bisa bermanfaat. Saya hidup sendirian bersama anak anak, dan biaya hidup hanya mengadalkan dari anak” ujar OS.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan mengaku dirinya termotivasi memberikan hak BLTnya ke orang lain karena alasan sederhana yaitu niat untuk berbagi terhadap sesama. 

“Ternyata masih ada tetangga yang sangat membutuhkan untuk saat ini. Kalau sengaja harus membantu resiko sehari – hari, itu tidak mungkin karena keadaannya seperti ini. Siapapun itu pasti kena imbas akibat Covid – 19,” ujar Wawan seraya bersyukur ditengah pademi covid-19 dan pemberlakuan PSBB, dirinya masih bisa bertahan hidup.

“Saya mengucapkan terima kasih ada atensi dari pihak Desa, saya sudah didata dan menerimanya. Lalu saya serahkan kepada yang lebih berhak semoga berkah,” kata Wawan.  (Abraham)

Back to top button
Close
Close