Regional

Warga Desa Mandalawangi KBB, Rindukan Adanya GOR

KBB, BEDAnews.com – Mengaku daerahnya merupakan gudang atlet berbagai cabang olahraga, Kades Mandalawangi Kabupaten Bandung Barat, Peranika, bersama warga desa amat merindukan adanya bangunan Gedung Olah Raga (GOR).

“Di sini banyak sekali atlet-atlet yang amat berpotensi mulai dari cabang tenis meja. Bulutangkis, Atletik, Tinju, Sepakbola, Renang, sampai Arung Jeram dan Dayung pun ada,” ungkap Peranika kepada Bedanews.com, Jum’at (19/6/2020).

Namun, lanjut Kades termuda di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, para atlet itu harus pergi jauh ke tempat lain karena di Desa Mandalawangi belum ada fasilitas GOR untuk mereka melakukan latihan.

Sebagai Kades yang sudah 3 tahun menjabat di Mandalawangi, hal ini tentu saja membuat  Peranika masgul. Ia berharap agar Pemda KBB bisa menyediakan fasilitas GOR untuk warganya.

“Yaa tidak usah mewah dan besarlah, tapi cukup representatif agar atlet di Desa Mandalawangi bisa latihan dengan rutin dan mengukir prestasi,” ungkap Peranika di ruang kerjanya.

Dijelaskan Ibu dari 3 anak ini, banyak warganya yang menjadi atlet yang sering dipakai KONI  dan diikutsertakan untuk mengikuti berbagai kejuaraan pada PORDA atau PON.

 “Pemain Persib pun banyak dari sini,” tambah Kades cantik ini.

Kades Mandalawangi Kabupaten Bandung Barat, Peranika

Kalau sudah ada GOR yang cukup representatif, Kades yang menang mutlak pada Pilkades tahun 2017 itupun optimis, ke depan bukan hanya melahirkan juara-juara yang membawa harum daerah, juga melahirkan bibit baru atlet yang potensial. (Siti Sundari)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close