Pendidikan

Wakakumdam IM: Kita harus Tahu Gunakan Media Sosial dan Bahaya Narkoba

Banda Aceh, BEDAnews.com

Sebanyak 170 istri TNI yang terdiri dari Persit (istri TNI AD), PIA (istri TNI AU) dan Jalasenastri (istri TNI AL), menerima sosialisasi cara menggunakan Media Sosial dan bagaimana mewaspadai Bahaya Narkoba di aula TMMD Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (14/3/17).

Kegiatan sosialisasi yang disampaikan langsung oleh, Wakakumdam IM Letkol Chk Agus Yuswanto tersebut, merupakan rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-71 dan Dharma pertiwi ke-53.

Dalam sosialisasi tersebut, Wakakumdam menyampaikan, bahwa era globalisasi seperti saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa media bersosialisasi semakin beragam. Dengan semakin beragamnya media, maka cara untuk bersosialisasi pun akan semakin mudah.

“Jadi dalam menggunaan media sosial di era zaman sekarang kita harus tegas, tegas dalam artikata kita harus bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk terhadap, anak istri kita mana yang pantas kita liat dan mana yang tidak layak kita lihat,” pesan Wakakumdam.

Baca Juga  Pungutan-Pungutan Di SMK/SMA Harus Jelas Aturannya

Tak hanya cara menggunakan Medsos, Letkol Chk Agus Yuswanto juga menyampaikan tentang bahayanya narkoba. Ia mengatakan, bahwa permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba semakin hari semakin meningkat di negara Indonesia, khususnya di Aceh.

“Kita harus mengerti tentang bahayanya narkoba, karena narkoba sangat berbahaya dan mengancam negara kita di saat sekarang ini. Untuk itu berikanlah, contoh yang baik kepada keluarga terutama kepada anak-anak kita,” pesan Wakakumdam kepada 170 istri Tentara tersebut.

Sementara itu, Wakil Persit PD Iskandar Muda, Ny Intan Daniel chardien yang mengikuti kegiatan tersebut, menyambut baik dalam sosialisasi ini. Ia berharap agar ibu-ibu yang ikut pada kegiatan sosialisasi ini, bisa memahami, bagaimana cara menggunakan media sosial dan mengerti tentang bahaya narkoba.

“Semoga bisa bermamfaat buat ibu-ibu semua, dan dapat di mengerti, dipahami bahaya narkoba dan etika penggunaan media sosial Dilingkungan keluarga kita,” tutup Wakil Persit PD Iskandar Muda, Ny Intan Daniel chardien. (MR)

Baca Juga  UIN Bandung Gelar Kuliah Umum bertajuk Meraih Kemuliaan Dunia Akhirat Lewat Aplikasi Zoom Meeting

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close