Pendidikan

Wadahi Informasi PTN, SMAN 19 Gelar Pameran Pendidikan

Surabaya, BEDAnews.com

Dalam rangka mewadahi para siswa-siswi untuk mendapatkan informasi dari berbagai perguruan tinggi guna melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Rabu (11/02) SMAN 19 mengadakan Pameran Pendidikan (Education Exhibition).

Penampilan tari modern dance yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 19 Surabaya dari ekstrakurikuler dance dan ekskul Drumband SMAN 19 Surabaya mengiringi pembukaan Pameran Pendidikan (Education Exhibition) di sekolah yang berada di tepi akses jalan tol Suramadu.

Kepala SMAN 19, Moch. Zainuri  mengutarakan, kegiatan ini merupakan Pameran Pendidikan pertama yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi selengkap mungkin kepada siswa kelas XII yang hendak lulus, sekaligus siswa dapat mempersiapkan sejak awal sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga mereka memiliki kesiapan ketika hendak melanjutkan ke PT yang diinginkannya.

Pameran yang melibatkan sekitar 23 Perguruan  Tinggi baik negeri maupun swasta, akademi, dan LBB se-Surabaya dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya,  Ikhsan.

Dalam ambutannya, mantan kepala Bapemas ini mengajak para siswa untuk mengembangkan serta memajukan pendidikan Surabaya sebagai gerbang pintu masuknya arus informasi, komunikasi, kebudayaan serta pengembangan pendidikan di sebelah utara Surabaya, SMAN 19  harus mampu menunjukkan segala potensi dan kemampuan dalam menjadikan Surabaya sebagai barometer pendidikan di Indonesia

Pada kesempatan ini, Ikhsan juga menghimbau kepada para siswa agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi ujian nasional (Unas) dan ujian sekolah (Usek) dengan persiapan yang matang maka pengusaan materi pelajaran yang diujikan dapat dihadapi dengan  mental yang sebaik mungkin.

Tidak  hanya informasi terkait perguran tinggi, dalam kegiatan ini para siswa juga memiliki booth khusus untuk memamerkan hasil karya siswa (kerajinan, pengolahan sampahan organik, hionik, lukis dan sebagainya)  serta berbagai penghargaan yang telah diraih siswa-siswi SMAN 19 Surabaya dalam dua tahun terakhir.

Kegiatan Pameran Pendidikan berlangsung selama dua hari yakni  Rabu-Kamis, 11-12 Februari 2014, dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 15.00. Perguruan tinggi negeri yang turut serta dalam kegiatan ini yakni, ITS, UNAIR, PENS-ITS, UINSA, UNESA, Universitas Trunojoyo, UNIBRAW, PPNS, POLTEKES, AKPOL. Sedangkan PTS-nya meliputi UBAYA, PATAT (sekolah pilot), UNUSA, STESIA, STIKES ABI, STIKOM, Univ. Katolik Cendekia, UBHARA, ITATS, STIE PERBANAS, UWM, LP3I, dan Bimbel SSC serta GO. (Imam)

 

Baca Juga  Kelompok 6, Selesaikan KKNM Unla di Kelurahan Sadang Serang

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close