Ragam

The 9th Memorial Wing Day HDCI Bandung kembali digelar

Bandung, BEDAnews,

Event spektakuler lima tahunan yang ditunggu penggemar Harley Davidson se indoneisa, HDCI Wing Day kembali digelar. Tradisi gathering Harley’s people dan penggemar moge yang telah berusia lebih dari 40 tahun ini, kini seakan menjadi satu kegiatan wajib bagi para pencinta sejati Harley-Davidson tanah air akan digelar di Pantai Pangandaran 10-12 April 2015. Dalam event bertajuk The 9th Memorial Wing Day ini digelar untuk ke-9 kalinya dan diharapkan dapat menjadi H-D historical event di kawasan Asia tenggara dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

“Sebagai sebuah event gathering tertua yang lestari hingga kini, Wing Day HDCI tak hanya menarik bagi bikers H-D dan atau jenis motor besar lain asal Jawa Barat, namun sejak awal dilakukan pada tanggal 1 Agustus 1973 kegiatan ini memang telah diformat menjadi ajang silaturahmi penggemar motor besar dari seluruh Indonesia,” kata Ketua Panitia Penyelenggara The memorial Wing Day HDCI IX 2015 Ronny Lubis di Kafe Garasi  Jalan Braga Bandung, Jumat (13/3).

Tak hanya dari Indonesia, lanjut Ronny, dalam dua perhelatan terakhir, event ini telah dihadiri oleh para bikers internasional, dari Singapore, Malaysia, Thailand, Australia, bahkan Amerika Serikat. Pada penyelenggaraan tahun 2005, Wing Day HDCI dihadiri oleh seorang petinggi H-D Company, Steve Wasser, yaitu Director Channel Integration & Business H-D dari Milwaukee. Pun demikian pada penyelenggaraan tahun 2010, partisipan lebih beragam dan datang dari berbagai belahan dunia.

Beberapa content istimewa digelar dalam Wing Day ke-9 ini yakni dilaksanakan satu special stage Indonesia Rally, yaitu Rally Classic H-D Bike Bandung Pangandaran, untuk memperoleh Special Wing Classic H-D Rally, dengan peserta pengguna Harley Davidson hingga type shovelhead tahun 1984.

Kemudian H-D Vintage Contest yang memperebutkan trophy The Best Antique (King Wing Day IX), The Best Rigid (1903-1957), The Best Non-Rigid (1957 – 1980) dan People Choice Award. Event ini akan memperebutkan piala bergilir untuk the best of the best dari semua type.

Pada Wing Day 9 ini panitia akan membuat pameran sejarah perjalanan Harley Davidson di Indonesia. “Dalam pameran ini akan terlihat bagaimana perkembangan dan pasang surut H-D di Indonesia, dari yang paling tua yang bisa dihadirkan hingga yang terbaru,” tandas Roni. (Lanie)

 

 

Baca Juga  Wolff Schomaker, Perancang Gedung Merdeka dan Penjara Sukamiskin

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close