RegionalTNI-POLRI

Strong Point Pagi Simeulue, Masih Banyak Pengendara Tak Pakai Helm

SIMEULUE, BEDAnews.com – Satlantas polres Simeulue gelar kegiatan Strong Point Pagi dengan melakukan peneguran terhadap berkendara sepeda motor yang tidak memakai kelengkapan.

Strong Point Pagi, dilakukan sebagai upaya mewujudkan kehadiran personil polisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dibeberapa titik persimpangan seputaran Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Senin (24/02/2020).

Dalam kegiatan Strong Point Pagi tersebut, personil Polres Simeulue, langsung menegur para pengendara yang kedapatan tidak memakai helm, dan kelengkapan sepeda motor seperti helm.   

”Jangan takut sama polisi, takutlah pada keselamatan diri sendiri. Jika terjatuh saat berkendara yang melindungi kepala kita adalah Helm. Untuk itu dihimbau agar pengendara melengkapi kendaraannya seperti plat nomor dan spion,” ujar salah seorang petugas.

Kasi Propam Polres Simeulue Iptu Azwir, mengungkapkan saat dirinya melakukan pengecekan personil yang sedang melaksanakan Strong Point Pagi, didapati masih banyak pengendara yang tidak mengunakan helm, kaca spion dan kelengkapan lainnya.

Baca Juga  Empat Kali Berturut-Turut Menangkan Penghargaan Natamukti, Kini Kota Bandung Raih Natamukti Nindya

Padahal lanjut Azwir, helm merupakan pelindung tubuh di kepala dan merupakan ketentuan yang harus digunakan jika berkendara roda dua, sesuai dengan peraturan UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Tidak menggunakan helm dapat membahayakan pengendara itu sendiri dan orang lain. Untuk itu helm merupakan kewajiban harus dipakai oleh setiap pengendara sepeda motor,” imbuh Azwir. (Ris)

Back to top button
Close
Close