HeadlineRegional

Sistem Zonasi Tak Akomodir Maksimal Peserta Didik

Kab. Bandung, BEDAnews.com – Sistem Zonasi penerimaan peserta didik di sekolah milik pemerintah atau sekolah negeri dikeluhkan masyarakat desa Sukamenak, kec. Margahayu, Kabupaten Bandung, karena tidak mampu mengakomodir secara maksimal peserta didik dari wilayahnya. Karena itu Pemerintah diminta untuk mengkaji kembali penerapan sistem zonasi.

Demikian aspirasi masyarakat daerah pemilihan di Jabar II Kabupaten Bandung, yang disampaikan kepada Anggota DPRD Jabar yang tengah melaksanakan kewajiban Reses di daerah pemiliha.nnya,  jabar II. Hj Nia Purnakania, SH., MKn. Kabupaten Bandung, Rabu (4/3/2020).

Sementara Sari Sundari,S.Sos Legislator asal Daerah pemilihan Jabar II  yang juga melakukan kegiatan reses di Kampung Cikoneng, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Menerima  pengaduan terkait dengan keberadaan bank emok, yang  meresahkan bagi masyarakat kecil. Namun, sebagian lain menilai bahwa bank emok bisa menjadi solusi bagi masyarakat kecil yang membutuhkan uang baik itu untuk kebutuhan sehari-hari maupun usaha, meski dengan bunga yang cukup tinggi.

Terkait hal tersebut Sari menyatakan, “Keberadaannya (Bank emok) bukan hanya merugikan secara sosial, tetapi juga dapat memicu konflik sosial,” ujar Sari. @her

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close