PolitikRegional

Sekretaris Komisi A DPRK Aceh Timur, Ajak Masyarakat Bersatu Cegah Wabah Covid-19

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Sekretaris Komisi A DPRK Aceh Timur, Irwanda Muhammad Hamzah, mengajak masyarakat Aceh untuk bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), yang sangat meresahkan semua pihak.

Irwanda yang telah menjabat 2 periode sebagai DPRK di Aceh Timur ini, mengaku sangat   terketuk hatinya melihat perkembangan dan kondisi riil masyarakat saat ini. Untuk itu dirinya mengimbau agar masyarakat Aceh Timur mematuhi himbauan Pemerintah.

“Saya berharap semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan cara mematuhi himbauan yang dikeluarkan pemerintah,” ujar Irwanda Muhammad, Selasa, (24/3/2020).

Masyarakat, lanjut Irwanda Muhammad, diimbau agar untuk sementara waktu tetap tenang  dirumah dan menjaga jarak sosial serta mengikuti arahan dan himbauan dari Dinas Kesehatan  atau Pukesmas, termasuk dari Personil TNI dan POLRI.

“Khusus untuk institusi TNI dan POLRI, saya sangat mengapresiasi karena cepat tanggap dan rela masuk Desa untuk menyampaikan arahan tentang pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sementara terkait kebutuhan harian masyarakat berupa makanan dan alat kesehatan, Irwanda meminta pemerintah Aceh Timur untuk segera melakukan Operasi Pasar untuk menstabilkan harga barang.

“Masyarakat saat ini dalam kondisi terhimpit ekonomi dan serba salah. Kalau dia bekerja diluar rumah dia takut sakit, tapi kalau tidak bekerja keluarganya lapar semua. Jadi mereka harus dibantu,” sebutnya. (T. Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close