Regional

Sekretaris Daerah: Verifikasi Kota Sehat Dapat Mempertahankan Pelayanan Dalam Bidang Kesehatan

Sukabumi, BEDAnews.com

Kota Sukabumi, dinilai Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Adapun kedatangan Tim Verifikasi tersebut, diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., tepatnya tanggal 7 Maret 2017, di Operation RoomSetda Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, Jajaran Pengurus dan Anggota Forum Kota Sehat Kota Sukabumi, Jajaran Pengurus dan Anggota Forum Komunikasi Kecamatan dan Kelurahan Sehat, Jajaran Pengurus dan Anggota Pokja (Kelompok Kerja) Kelurahan Sehat se Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si. mengharapkan, dengan dinilainya Kota Sukabumi oleh Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 ini, dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan dalam bidang kesehatan.

Baca Juga  Rehabilitasi Kawasan Hijau Sukses Bila Masyarakat Dapat Kesejahteraan Darinya

“Program Kota Sehat di Kota Sukabumi, dari tahun ke tahunnya senantiasa berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan Kota Sukabumi sudah 3 kali mendapat penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara, dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan) RI, serta dari Gubernur Jawa Barat, dengan capaian Kota Sehat 5 sampai dengan 9 Tatanan, dan mendapat nilai tertinggi dari 20 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat,” jelasnya.

Dijelaskan pula, keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan semua pihak, yakni Pemerintah Kota Sukabumi, seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, Forum Kota Sehat Kota Sukabumi, Forum Komunikasi Kecamatan dan Kelurahan Sehat,  Pokja (Kelompok Kerja) Kelurahan Sehat se Kota Sukabumi, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, dalam meningkatkan kesehatan di berbagai bidang di Kota Sukabumi, diantaranya kesehatan masyarakat mandiri, permukiman, sarana dan prasarana umum, sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran, pangan dan gizi, serta kesehatan sosial.

Baca Juga  Pemkot Bandung Terapkan 50 Persen WFH, 50 Persen WFO

Sementara Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, Julianto menjelaskan, Kota Sukabumi menjadi trend center atau menjadi perhatian setiap orang di Jawa Barat, karena Kota Sukabumi sudah 3 kali mendapat penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat, yakni Penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara, sekaligus menjadi contoh dan pembelajaran bagi Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

“Dalam Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, ada beberapa metoda yang berubah. Namun demikian, Kota Sukabumi diharapkan dapat mempertahankan prestasi dan Penghargaan Kota Sehat yang sudah diraih, serta dapat menjadi kebanggaan dan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (MAY/AMH)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close