HeadlinePendidikan

Sekolah Umum Di Jabar Diperkirakan Mulai Bulan Januari 2021

Bandung, BEDAnews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah mengkaji kemungkinan kapan akan dibukanya sekolah atau pendidikan secara umum. Sementara wacana yang mengemuka saat ini sekolah baru akan dibuka secara umum pada bulan Januari 2021.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat merilis perkembangan penanganan covid 19 di Jabar di Makodam III Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

“Kita tengah mengkaji dan membahas tentang kapan dibukanya kembali sekolah umum. Diperkirakan sekolah umum baru akan dibuka kembali seperti biasa pada bulan Januri 2021 mendatang. Itu yang paling bisa diperhitungkan. Namun, apabali ada keputusan tidak di bulan Januari tentunya akan kita sampaikan secara khusus,” Gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya, kita tidak boleh mengorbankan anak-anak, jadi selama masih ada penyebaran pandemi Covid-19, anak sekolah atau peserta didik tetap melakukan belajar dari rumah melalui pembelajaran jarak jauh daring (dalam jaringan/online).

Emil juga mengungkapkan, di Jabar sampai saat ini dapat dikatakan hampir nol anak sekolah terpapar covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini dapat dikatakan hampir nol anak sekolah terjangkit / terpapar covid-19. Hal ini tentunya kita syukuri,  karena ini rasio yang luar biasa , dan harus tetap kita jaga,” Ucapnya.

Selain pendidikan umum Emil juga menyebutkan,  kita sedang menggali informasi dan tatacaranya Untuk pendidikan di Pontren, karena Pesantren itu agak beda dengan sekolah umum, mereka para peserta didik atau santrinya diasramakan tinggal di kobong.

Terkait hal ini, Emil mengatakan sudah menugaskan  Wagub, untuk mengkonsultasikan dengan para pimpinan pesantren agar sebelum membuka kembali pesantren, hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, agar seluruh santri dan para pengasuh pondok tetap nyaman, aman, tertib dan tetap kuat dalam melawan sebaran covid-19. @hermant

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close