Regional

Satpol PP dan Damkar Kuala Kapuas, Tertibkan Pasar Menuju New Normal

KUALA KAPUAS, BEDAnews.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kuala Kapuas, tengah sibuk melakukan penertiban jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal.

Pasar adalah salah satu sasaran penertiban Satpol PP dan Damkar Kuala Kapuas, karena pasar merupakan tempat berkumpul banyak orang, sehingga rawan akan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Kuala Kapuas, Syahripin, S.Sos., menyebutkan penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun, merupakan salah satu point penting dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Dalam masa perpanjangan PSBB, Satpol PP dan Damkar terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk melaksanakan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona dalam menghadapi tatanan new normal,” ujar Syahripin, Selasa (23/6/2020).

Untuk itu, tambah Kasatpol PP dan Damkar, akan berkoordinasi dengan Dinas terkait dan pengelola pasar dalam melakukan upaya penataan pasar, terkait apa saja yang nantinya harus dilakukan dalam menghadapi masa transisi ketatanan new normal setelah PSBB tahap ke dua ini. (Tatang S)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close