Regional

RS. Karya Bhakti Pertiwi Minta Bantuan DPRD Jabar

BOGOR, BEDAnews.com – Kekurangan alat bantu medis Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi yang berlokasi di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, mengajukan permohonan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tim medis penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kepada Wakil ketua DPRD Provinsi Jabar drh. Ahmad Ru’yat saat Politisi PKS itu melakukan kunjungan ke RS tersebut.   

Menanggapi hal tersebut Ahmad Ru’yat menyebutkan memang sudah ada 50 APD bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor namun masih kurang. “Itu salah satu aspirasi yang disampaikan, masih diperlukan bantuan APD untuk tenaga medis,” ungkapnya.

Selain itu lanjut politisi Partai PKS ini permohonan RS Karya Bhakti Pratiwi yang disampaikan Kepala Bagian Humas RS Karya Bhakti Pratiwi, Muhammad Nurwandi saat Ru’yat melakukan pemantauan penanganan pasien di rumah sakit tersebut.

“Lainnya pihak RS Karya Bhakti Pratiwi memerlukan bantuan desinfektan dan hand sanitizer. Sedangkan untuk mereka yang terindikasi ODP dan PDP pihak RS Karya Bhakti Pratiwi langsung merujuknya ke RSUD terdekat di Bogor,” pungkasnya. @herz

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close