Sosok

Qiqis Bahagia Bisa Menolong Pasien

 Cimahi, BEDAnews-

Perasan suka dan  duka dialami seorang perawat di Rumah Sakit Dustira Cimahi ini. Bahkan seringkali suasana menyeramkan menghimggapi anak kedelapan dari Sembilan saudara ini. Bagi Qiqis Nawawi Putra, menjalankan tugas sebagai perawat di RS Dustira Cimahi penuh dengan keceriaan dan kesedihan.”Sejak empat tahun lalu, aku bertugas di Paviliun Siliwangi bersama empat teman lainnya tiga teman cewek, dan satu teman cowok,” terang alumni Stikes Jenderal Achmad Yani ini. Sabtu (7/3).

Diapun berkisah, ruangan Pavilliun RS Dustira ini khusus bagi pasien kelas VIP. Bangunan buatan colonial Belanda ini memang sangat unik dengan tata ruang dan relief dengan arsitektur bernilai seni tinggi, serta suasana yang sejuk dan nyaman. “Kata orang,  ruangan paviliiun itu menakutkan, tapi bagi aku karena udah panggilan tugas hal itu sudah menjadi biasa, “ paparnya.   

Terkadang, kalau malam diatas jam 12 ada terdengar suara-suara binatang, tapi baginya tak membuatnya takut, apalagi statusnya yang sudah jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebagai seorang perawat ada Susana hati yang lain,  saat menolong pasien apalagi jika yang dirawat itu sembuh ada kepuasan tersendiri bagi wanita yang akrab dipanggil Qiqis ini.

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

Namun, jika saat merawat pasien yang tidak bisa disembuhkan, ada perasaan sedih. Baginya, Bukan takut sama yang meninggal tapi usaha yang sudah dilaksanakan dirasakan seperti sia-sia. “Kita sudah maksimal merawat pasien tersebut, tapi Tuhan kan berkehendak lain dan kita tidak bisa menghindar dari takdir,” pungkasnya. (bun) 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close