Olah Raga

Prajurit Tajimalela Siap Hadapi Close Combat Dengan Yongmodoo

Bekasi, BEDanews.com

Meskipun waktu masih menunjukkan pukul 05.30 Wib, prajurit Tajimalela dengan penuh semangat dan sukacita berbaris dari Kompinya masing-masing menuju ke Dojo Yongmoodo yang terletak di jajaran barak sisi belakang asrama Yonif Mekanis-202/TM, Rawalumbu Bekasi, Senin (02/03).

Setelah dilaksanakan pengecekan oleh Plh Pasiops Lettu Inf Agus Fahrudin, tepat 200 orang anggota terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah ditentukan tergabung dalam Gelombang I Ujian Sabuk Coklat Yongmoodo dibagi dalam 10 Kelompok.

Meskipun pengujinya adalah para Bintara dan Tamtama Yonif Mekanis 202 Tajimalela yang sudah berkualifikasi Dan 2 dan Dan 3 Yongmoodo, namun ujian tetap dilaksanakan dengan sangat serius. Para anggota menyadari sepenuhnya bahwa pelaksanaan Beladiri Yongmoodo ini bukan hanya semata-mata program dari Komando Atas, melainkan sudah menjadi kebutuhan mereka sebagai prajurit TNIAD untuk selalu mengasah kemampuan beladirinya.

Kemampuan beladiri adalah kemampuan yang sangat penting bagi seluruh prajurit karena menjadi dasar dalam Close Combat atau Pertarungan Jarak Dekat setelah musuh tidak dapat dikalahkan dengan pertempuran bersenjata. (MR)

Baca Juga  Esports Cocok Dilakukan Di Tengah Masa Pendemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close